Pj. Bupati Ikuti Rakornas Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi yang Dibuka Presiden RI.


RIAU
CEMERLANG.com|
   Bogor,-Penjabat Bupati Kampar, Dr.H.Kamsol,MM mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 dengan tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center, Selasa (17/1).


Pj.Bupati Kampar ketika ditemui usai Rakornas tersebut menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Kampar tengah bekerja keras dalam upaya pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan menghidupkan kembali umkm dengan mengucurkan dana KUR ke penggiat UMKM sebesar 1,5 Triliun.


Sementara itu untuk pengendalian inflasi, pemerintah juga berupaya dengan cara menstabilkan harga barang dengan berbagai rencana aksi yang sudah kita lakukan salah satunya dengan melakukan operasi pasar dengan membuat kemampuan daya beli masyarakat seimbang, sehingga harga barang bisa stabil.


" dengan upaya-upaya yang telah kita lakukan, saya yakin ekonomi kita bisa tumbuh dan berkembang dengan baik, dengan telah dikucurkan dana KUR 1,5 T tersebut, artinya ekonomi kita sudah berputar, tinggal kita mendorong produk-produk UMKM kita masuk ke Pasar yang tentunya akan menjadi nilai tambah bagi PAD kita" harap Kamsol.


Sementara itu, Presiden Joko Widodo dalam arahannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar di bawah kepemimpinan  Penjabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mampu menurunkan angka Stunting dari 28 persen hingga ke 8 persen, lewat program penitipan anak asuh kepada pihak perusahaan. 


"Kampar juga berhasil mengatasi Stunting, meskipun bukan lewat aplikasi. Tapi ini luar biasa, dari angka kurang lebih 28 persen sampai ke 8 persen, penanganan penurunan angka Stunting ini lewat program penitipan anak asuh kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di Kampar. 


"Penanganan Stunting harus menjadi prioritas dalam pengembangan nya, ingat ini harus hati-hati bagi Kepala Daerah. Apa yang dilakukan dan intervensi nya sudah ada," tegas Jokowi.(prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama