Pj. Bupati Kampar : "Forum CSR Merupakan Wadah Mengakomodir dan Memberikan perhatian kepada Masyarakat

• Kukuhkan Forum TJSL-BU/Forum CSR Kab. Kampar.


RIAU
CEMERLANG.com| Bangkinang - Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengukuhkan Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Badan Usaha (Forum TJSL-BU/Forum CSR) Kabupaten Kampar masa periode 2023-2024.


Hadir dalam pengukuhan tersebut diantaranya Dandim 0313/KPR Letkol. Arh. Mulyadi, S,IP, Anggota DPRD Kabupaten Kampar Zulfan Azmi, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si, Ketua Forum CSR Riau Wijatmiko Rah Trisno, SE, MM, Deputi Direktur Wilayah BPJS Tenaga Kerja Eko Yulianda, Ketua Forum UMKM Drs. Zulher, M,Si, seluruh OPD, Kepala Bagian Ekonomi Setda Kampar Zamhur, dan Camat se-kabupaten Kampar, Ketua Forum CSR Kabupaten Kampar CSR Elwan Jumandri serta undangan lainnya.


Dalam arahannya usai mengukuhkan Forum CSR Kabupaten Kampar, Pj. Bupati Kampar menyampaikan, guna mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat, serta kelestarian fungsi lingkungan hidup, diperlukan perhatian dan komitmen dari para pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kampar.


“diharapkan Forum CSR dapat mengakomodir perhatian dan komitmen perusahaan untuk memberikan perhatian kepada kesejahteraan masyarakat”ucapnya.


Kamsol memaparkan dalam Peraturan daerah Kabupaten Kampar Nomor 3 tahun 2012, tentang tanggung jawab sosial perusahaan Bab 1 pasal 1 bahwa perusahaan untuk menumbuhkan dan menciptakan hubungan yang harmonis, serasi dan seimbang  terhadap masyarakat sesuai dengan lingkungan, nilai norma dan budaya masyarakat tempatan.


Ia juga mengajak seluruh pelaku usaha yang ada di Kabupaten Kampar tetap membangun sinergitas antara Pemerintah daerah Kabupaten Kampar dan mari bersenergitas dan menjalin hubungan yang lebih erat untuk Kabupaten Kampar yang sejahtera.


Sementara itu ketua terpilih yang dikukuhkan Forum CSR Elwan Jumandri dalam sambutanya mengatakan forum ini merupakan wadah berhimpunnya kalangan dunia usaha yang memiliki kepedulian dan komitmen kuat dalam penyelenggaraan program dan kegiatan CSR di bidang kesejahteraan sosial.


Elwan Jumandri juga menyampaikan Forum CSR Kabupaten Kampar masa bakti tahun 2023-2028 akan segera menyusun rencana kerja di tahun 2023 yang menitikberatkan kepada beberapa hal terkait program pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi serta lingkungan. Selain itu, terkait hubungan kelembagaan, kami akan membangun kemitraan dan jejaring kerja untuk mendukung pelaksanaan program-program tersebut.


Ia juga memaparkan forum ini bertujuan untuk mengoptimalkan  implementasi  peran Badan  Usaha  dalam  penyelenggaraan  tanggung  jawab  sosial  dan  lingkungan  Badan Usaha,  serta  untuk  menyediakan  informasi,  menyamakan  persepsi  pemangku kepentingan  dalam  prioritas  sasaran  masalah  sosial,  baik  bentuk  dan  tahapan program, mekanisme kerja dan prinsip pelaksanaan maupun indikator CSR.


Dalam menjalankan peran dan tanggung jawabnya, selain memperkuat dan memperbanyak keanggotaan, Forum CSR Indonesia juga menjalin kerjasama dan kemitraan dengan berbagai lembaga, instansi, organisasi sosial dan profesi, sosiasi, dan lain-lain, yang memiliki kesamaan visi, misi dan tujuan dalam penyelenggaraan kegiatan kesejahteraan sosial.


“Kami menyadari bahwa  kemampuan setiap anggota kami ini berbeda, untuk itu kami mohon kepada Bapak Bupati dan seluruh jajaran agar dapat memakluminya meskipun tujuan kita hari ini sama dan satu rasa, satu tujuan mulia untuk Riau yang lebih baik”pungkasnya. (Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama