Pj Bupati Kampar Hadiri Syukuran Ke- 3 Komunitas Kijang Indonesia Chapter Kampar.


RIAU
CEMERLANG.com|  Tapung - Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menghadiri acara Syukuran Ke-3 Komunitas Kijang Indonesia Chapter Kampar Tahun 2023 dan Pelantikan Pengurus Komunitas Kijang Indonesia Chapter Kampar Periode 2022-2025 sekaligus Bhakti Sosial, Sunatan Masal, Donor Darah, Pengobatan Darah di Sai Putih Km 18 Kampung Baru Desa Bonca Kulubi Kecamatan Tapung.(29/1)


Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Pariwisata Zulia Darma, Kelapa Dinas PUPR Afdal.ST.MT ,Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olah Raga Aidil.SH.M.Si, Camat Tapung Sofiandi.SE.ME,  Ketua Komunitas Kijang Indonesia Chapter Kampar Ferry Piliang, Ketua DPP Komunitas Kijang Indonesia Yaswirman, Ketua Papdesi Kampar Said Aidil Usman, Ketua Pengda Riau Suwandi, Ketua Pengda Sumatra Barat Dedet, Kepala Desa Bambang Rubianto dan seluruh Anggota Komunitas Kijang Indonesia Riau dan Sumatra Barat.


 


Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM dalam sambutannya menyampaikan selaku Pj. Bupati Kampar mengapresiasi Komunitas chapter Kampar Ke-3 dan mendukung kegiatan Bakti sosial ini, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat. 


Bagi masyarakat desa yang memiliki penyakit tentu akan sangat sulit baginya untuk beraktivitas, apalagi ditambah dengan kurangnya wawasan tentang cara pengobatan ataupun ketidakmampuan ekonomi untuk mendapatkan penanganan medis, seseorang bisa pasrah dengan penyakit dideritanya.


Upaya pengembangan masyarakat Indonesia yang merata, adil dan makmur tidak hanya merupakan tanggung jawab pemerintah semata. Secara proporsional tugas ini diemban pula oleh seluruh komponen bangsa lainnya, termasuk di dalamnya masyarakat yang bersangkutan itu sendiri, maupun oleh lapisan masyarakat lain yang secara sosial ekonomi berkemampuan relatif lebih baik. 


Seluruh komponen ini mempunyai kepentingan untuk secara aktif bersinergi dalam upaya perbaikan taraf kesejahteraan masyarakat beberapa waktu yang lalu pada acara Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 dengan tema penguatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi yang dilaksanakan di Sentul International Convention Center Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam arahannya mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar mampu menurunkan angka Stunting dari 28% hingga ke 8%, lewat program penitipan anak asuh kepada pihak perusahaan.  


Kampar juga berhasil mengatasi Stunting, meskipun bukan lewat aplikasi. Tapi ini luar biasa, dari angka kurang lebih 28% sampai ke 8%, penanganan penurunan angka Stunting ini lewat program penitipan anak asuh kepada pihak-pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar.  


Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya agar pembangunan disegala sektor mampu bangkit dan dirasakan oleh masyarakat. Untuk itu berbagai kebijakan guna percepatan pembangun terus dilakukan dengan cara menggali dan memanfaatkan Potensi-potensi sumber daya alam yang belum terkelola dengan baik. 


Diharapkan, kegiatan Bhakti Sosial yang dikelola secara optimal dan terorganisir dapat mengemas misi serta promosi kesehatan. Peran aktif seluruh tenaga kesehatan ini tentunya tidak lepas dari dukungan Riau Medical Camp, dukungan dari berbagai pihak akan menjadi suatu kehormatan dan harapan besar bagi kami, untuk kemudian bersama-sama, dapat mewujudkan tujuan sosial kemanusiaan kemasyarakatan melalui kegiatan ini.


Ketua Komunitas Kijang Indonesia Chapter Kampar Ferry Piliang menyampaikan alhamdulilah dirinya terpilih dan di amatkan menjadi ketua Komunitas Kijang Indonesia Chapter Kampar masa bhakti 2022-2025, di hari ini kita sama-sama menghadiri acara syukuran Ke-3 Komunitas Kijang Indonesia Capter Kampar Tahun 2023, dalam syukuran ini kami bersama anggota komunitas ini mengadakan bhakti sosial diantaranya Bhakti Sosial, Sunatan Masal, Donor Darah, Pengobatan Darah untuk masyarakat setempat.


Saya juga berterima kasih atas kunjungan Pj Bupati Kampar ,Pemerintah Kabupaten Kampar, Camat dan Desa yang telah mendukung kegiatan kami ini.(prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama