Pj Bupati Kampar : Pemerintah Selalu Komitmen Memperhatikan Umat Beragama

• Buka Silahturahmi Kerukunan Dengan Tokoh Agama Se-kabupaten Kampar


RIAU
CEMERLANG.com|
   Bangkinang,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM membuka secara resmi Silahturahmi Kerukunan Dengan Tokoh Agama Se-kabupaten Kampar sekaligus Launching Sistim Payroll atau pembayaran zakat Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui pemotongan gaji di lingkup Pemerintah Kabupaten Kampar. 


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kampar, Kepala Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Kampar Fauzi Ahmad, seluruh Kepala OPD, Camat se-kabupaten Kampar, seluruh Polisi Sektor (Polsek), Organisasi Agama, Tokoh masyarakat, tokoh agama dan unsur lainnya. Kegiatan tersebut digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar di Bangkinang pada Rabu (25/1)


Dalam arahannya sebelum membuka Sosialisasi tersebut Kamsol mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar selalu komit dalam memberikan atensi dan perhatian yang luar biasa kepada seluruh umat beragama yang ada di Bumi Serambi Mekahnya Riau ini, termasuk kepada ormas-ormas Islam, serta kepada semua lembaga-lembaga agama yang ada Kabupaten Kampar. 


Selanjutnya dirinya juga mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Silahturahmi Kerukunan bersama tokoh agama se-Kabupaten Kampar ini karena Silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. Selain itu, silaturahmi juga memiliki keutamaan yang luar biasa bagi kerukunan umat manusia.


“membangun kerukunan umat  beragama perlu adanya langkah-langkah untuk saling mengenal dan memahami, tidak hanya antar tokoh agama tapi tidak kalah pentingnya adalah kepada umatnya”ujarnya.


Kamsol menambahkan, menjaga kerukunan ummat adalah tugas kita bersama, ada Kementerian Agama, ada Forum Kebersamaan Ummat Beragama (FKUB), ada MUI, organisasi-organisasi keagamaan, para tokoh agama dan lain sebagaimana yang merupakan orang-orang yang menjadi panutan masyarakat. 


“Kita ingin Kampar ini selalu damai, selalu aman dan nyaman. salah satu cara yang harus diimplementasikan dalam mewujudkan cita-cita tersebut adalah dengan menyampaikan ajaran agama atau menyampaikan pesan dari dan kepada masyarakat dengan cara yang santun”ucapnya lagi.


Dalam  arahannya dirinya juga berharap peran dan berkontribusi seluruh pihak dalam upaya ikut menjaga antar umat beragama, membangun persatuan demi keutuhan ummat guna mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dapat kita capai.


Dalam sambutannya Kamsol juga mengatakan  Launching Sistim Payroll atau pembayaran zakat Aparatur Sipil Negera (ASN) melalui pemotongan gaji di lingkup Pemerintah Kabupaten Kampar dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar, dirinya sangat mendukung sebab langkah ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan penerimaan zakat.


Diakhir arahannya Kamsol berpesan Kepada pimpinan dan staf Baznas Kabupaten Kampar agar dapat menjalankan tugas dengan baik karena amanah ini tentunya akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. (Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama