Pj. Bupati Kampar Resmi Tutup LKD PC. Falayat NU Kampar


RIAU
CEMERLANG.com| Bangkinang,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr.Kamsol, MM menutup Secara resmi Lelatihan Kader Desa (LKD) Pimpinan Cabang (PC) Falayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut digelar diaula Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Kabupaten Kampar.


Hadir pada kesempatan itu diantaranya Kepala Kamenag Kampar Fuadi Ahmad, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Ahmad Yuzar, Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurnalis, Ketua PWGP Ansor NU Propinsi Riau Purwaji, Ketua Fatayat NU Provinsi Riau Mashita, S, Pdi, Ketua PCGP Ansor Kampar Wahid Arbangi, Ketua Fatayat NU Metta Kumara, S,PD, serta seluruh kader Fatayat NU se-kabupaten Kampar. (29/1)


Dalam arahannya Pj Bupati Kampar menyampaikan penguatan kader adalah kunci dalam menggerakkan roda organisasi, bila kader berkualitas, organisasi akan berjalan baik dan nampak kemanfaatannya, sekaligus Ia juga memberikan apresiasi kegiatan Lelatihan tersebut.


“Kunci menciptakan kader berkualitas adalah dengan penguatan kader sekaligus dapat menjadi penggerak roda organisasi”ucapnya.


Kamsol juga menambahkan membangun kader dengan Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD) memberikan penguatan intelektual dan manajerial kader yang kemudian akan mampu mengelola organisasi dengan baik.


Kamsol menjelaskan Fatayat adalah para perempuan hebat yang mau berjuang ikhlas di NU dengan menyempatkan sementara waktunya 'meninggalkan' anak dan suami, dan dalam setiap langkahnya jangan lupa fatayat yang sudah berkeluarga minta ijin kepada suaminya. Karena ijin suami dapat dijadikan vitamin bagi istri yang khidmah di NU. 


Kamsol menguraikan kaderisasi yang baik akan membentuk kader Fatayat NU Kampar yang istiqamah, militan, bermanfaat, mandiri, kooperatif, kekeluargaan, dan kompak.


Diharapkannya akan semakin banyak kader fatayat yang memiliki wawasan serta memiliki keterampilan dalam mengorganisir kegiatan baik dalam kegiatan di masyarakat maupun kegiatannya sendiri di rumah.


Kamsol juga berharap pelatihan ini akan menciptakan  kader yang militan dalam menopang perjuangan NU apalagi setelah mendapat bekal ilmu dari LKD ini seperti wawasan kemandirian, ekonomi, yang mampu menjadi kader berdaya saing dalam mendukung dan memberikan kontribusi kepada sayap-sayap NU lainnya untuk mewujudkan perjuangan kaum Nahdliyin.


Dalam arahannya itu Kamsol juga mengajak kepada seluruh pengurus Fatayat NU Kabupaten Kampar untuk bersama-sama menghapus segala bentuk kekerasan, ketidakadilan, kemiskinan di dalam masyarakat dengan mengembangkan wacana sosial yang konstruktif, demokratif, berkeadilan gender. Mari wujudkan Kabupaten Kampar yang lebih sejahtera, mandiri, berbudaya dan berlandaskan nilai-nilai religiusitas.


Diakhir arahannya Kamsol mengatakan Pemerintah Kabupaten Kampar selalu berkomitmen dalam memberikan atensi dan perhatian yang luar biasa kepada  ormas-ormas Islam, serta kepada semua lembaga-lembaga agama yang ada Kabupaten Kampar.(prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama