Bertakziah ke Rumah Tokoh Masyarakat Desa Kota Bangun, Kapolsek Bersama Camat Tapung Hilir Sampaikan Rasa Dukacita


R
IAU
CEMERLANG.com|   Tapung Hilir - Setelah menyerahkan bantuan Donasi kepada orangtua dari ananda Aliza Aprilia Putri, bayi 22 bulan yang menderita Tumor Rahang di Desa Kota Garo, Kapolsek AKP M.Simanungkalit SH MH bersama Camat Tapung Hilir langsung menuju Desa Kota Bangun untuk melakukan takziah atas meninggalnya salah satu tokoh masyarakat Desa Kota Bangun yang juga merupakan orangtua dari Ketua KUD Bangun Desa.


Tokoh Masyarakat yang meninggal dunia pada hari ini adalah Bapak Totok Hermanto yang meninggal pada usia 65 tahun, almarhum merupakan mantan Kepala Desa Kota Bangun yang pertama dan juga mantan Ketua KUD Bangun Desa, almarhum meninggal dunia siang tadi sekira pukul 12.00 Wib setelah sempat dibawa ke RS Awal Bross Pekanbaru.


Hal ini disampaikan oleh Camat Hadinur Rahman didampingi Kapolsek Tapung Hilir saat memberikan sambutan pada acara pelepasan jenazah almarhum Bapak Totok Hermanto dirumah duka RT 09 RW 03 Dusun III Sumber Rejo Desa Kota Bangun, Jum'at (24/02/2023) sekira pukul 16.00 Wib sore tadi.


Kami atasnama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Tapung Hilir menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya orangtua kita sekaligus Tokoh Masyarakat Desa Kota Bangun yang pernah memimpin Desa Kota Bangun sebagai Kepala Desa pertama," ungkap Camat Tapung Hilir.


"Semoga Almarhum Bapak Totok Hermanto bin Supardi diterima semua amal ibadahnya, diampuni segala salah dan dosanya, dilapangkan kuburnya dan meninggal dalam Husnul khotimah...Aamin Yra," 


Kepada keluarga yang ditinggalkan kami berpesan untuk dapat tabah menerima takdir dari Allah Swt dan diberi kekuatan dalam mendapat cobaan ini," tutup Camat dalam sambutannya.


Ditempat yang sama, Kapolsek Tapung Hilir juga menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya salah seorang tokoh Desa Kota Bangun, semoga almarhum mendapatkan surga disana," ucap AKP M.Simanungkalit SH MH singkat.


Pantauan awak media, sebelum dimakamkan, almarhum terlebih dahulu di sholatkan bersama-sama di Masjid Raya Al Hidayah, kemudian Kapolsek dan Camat bersama warga masyarakat Desa Kota Bangun beramai-ramai menghantarkan Almarhum ketempat peristirahatan terakhir di TPU Desa Kota Bangun.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama