Bongkar Showroom Mahkota Motor di Muara Uwai, Pelaku di Tangkap di Ujung Batu Rohul


R
IAU
CEMERLANG.com| BANGKINANG- Satreskrim Polres Kampar berhasil mengamankan seorang pelaku pencurian sepeda motor, dua unit sepeda motor berhasil di gasak pelaku. Namun pelaku berhasil di ringkus Satreskrim Polres Kampar,  Kamis (23/2/2023) sekira pukul 17.00 WIB. 


Pelaku adalah RN (29) warga Bangkinang, ia berhasil mencuri sepeda motor merk Yamaha Version dan N-Max di Jalan Petapahan Bangkinang  tepatnya di showroom Yamaha Mahkota Motor, Kecamatan Bangkinang. Ia melakukan aksinya pada Senin (30/1/2023) sekira pukul 08.00 WIB. Barang bukti yang berhasil diamankan Motor Yamaha Nmax Warna Hitam. 


Dan pencurian dia unit sepeda motor ini dilaporkan oleh Eri Sandi (40) karyawan Honor Yamaha ke Polres Kampar. 


Peristiwa ini berawal Senin tanggal 30 Januari 2023 sekira pukul 08.00 Wib Eri Sandi membuka Pintu Showrom Yamaha Mahkota Motor, ia melihat Sepeda motor yang ada didalam Ruko tersebut dalam keadaaan berantakan kemudian ia melihat ke pintu belakang dan melihat pintu dalam keadaan terbuka.


Kemudian Eri Sandi mengecek Sepeda Motor yang ada didalam Showrom dan ada dua unit Sepeda Motor yang hilang jenis ALL NEW NMAX 155 warna hitam dan GEAR 125 S VERSION warna Merah, kuku dan ia berusaha untuk mencari sepeda motor teesebut namun tidak ditemukan. 


Atas kejadian tersebut mengalami kerugian +- Rp 50.000.000 ( Lima Puluh Juta Rupiah ) dan melaporkan ke Polres Kampar untuk Penyelidikan lebih lanjut. 


Usai Terima laporan tersebut, Sat reskrim Polres Kampar melakukan penyelidikan dan pada Kamis tanggal 23 Februari 2023 Sekira Jam 17.00 Wib Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Kampar mendapatkan informasi hahwa Pelaku berada di dekat Ujung Batu, Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau. Selanjutnya Tim berhasil mengamankan Pelaku yang berada di sebuah rumah. 


Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Aris Gunadi SH SIK membenarkan penangkapan pelaku ini. 


"Hasil introgasi awal kita, ia melakukan nya sendiri dengan lewat belakang ruko,"jelas Kasat. 


Ditambah Kasat, ia berhasil mengambil dua unit sepeda motor" Sepeda motor Gear Metic dijual pelaku di Pekanbaru dengan harga Rp 2.950.000 WIB dan untuk Nmax warna hitam di pakai pelaku sendiri, kini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres  Kampar untuk proses lebih lanjut."tegas Kasat.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama