Bupati Adil Lantik 21 Pejabat Di Lingkungan Pemkab Kepulauan


RIAU
CEMERLANG.com| MERANTI - Bupati H. Muhammad Adil, SH, MM melantik dan mengambil sumpah jabatan 21 pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti di Halaman Kantor Bupati, Senin (13/2/2023).


Pelantikan pejabat eselon itu diawali dengan salat subuh berjamaah serta istigasah yang diikuti oleh para ASN dan tenaga honorer.


"Saya harap pegawai yang dilantik dengan pengalaman kerja variatif dapat menambah perbendaharaan wawasan untuk bekal ketika nantinya mendapatkan amanah yang lebih besar lagi," ujar Bupati Adil.


Parameter utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai, tambahnya, dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, pendidikan dan pelatihan. Juga nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti.


"Kita menentukan itu semua setelah melalui tahapan tes oleh lembaga yang dapat dipertanggungjawabkan," katanya.


Adapun pejabat yang dilantik pada hari ini berjumlah 21 orang. Terdiri dari 3 pejabat administrator, 13 pengawas, 2 kepala sekolah dan 3 pejabat fungsional.


"Saya minta pejabat yang baru dilantik agar senantiasa bersemangat, bekerja keras dan menjunjung tinggi komitmen PNS. Yang terpenting memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Meranti," harap Adil.


Bupati juga berpesan kepada pejabat yang baru dilantik untuk saling menjaga selaku abdi negara, kerja yang cerdas dan cepat sebagai pelayan publik. 


"Semua harus memberikan inovasi dan dapat memberikan contoh terbaik kepada yang lain," ujarnya.


Hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Bambang Suprianto, staf ahli Bupati, para Asisten, pimpinan OPD, pejabat yang dilantik dan undangan lainnya.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama