Jadi Tuan Rumah HKIN Pemkab Kampar Gelar Rakor bersama KI Pusat.


RIAU
CEMERLANG.com|   Bangkinang,- Setelah dilakukan Rapat Pleno Kamis, 26/1/2023 di Bogor, Komisi Informasi (KI) Pusat menetapkan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah HKIN tahun 2023, maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023 bersama Ketua Komisi Informasi Pusat RI Bapak Donny Yoesgiantoro.MM. M.Pa di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar, Jumat(3/1).


Rapat ini langsung dipimpin oleh Pj.Bupati Kampar Dr. H.Kamsol.MM dengan beberapa Agenda yang pertama yaitu, Penetapan Tanggal Pelaksanaan HKIN Tahun 2023, yang kedua Penetapan Logo beserta Tema dan Penetapan Buku Panduan kegiatan hal-hal yang di anggap perlu.


Dalam dialognya, Pj.Bupati Kampar menjelaskan tentang Kabupaten Kampar Serambi Mekkahnya Riau, mulai dari Objek Wisata sampai Pucuk adat yang ada di Kabupaten Kampar.


Pj. Bupati menjelaskan bahwa  Rangkaian agenda kegiatan akan ditetapkan Hari Kamis Pagi, Tanggal 4 Mei 2023 yang merupakan Puncak acara Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) tahun 2023.


“Setelah itu Rundown acara tersebut, sudah ditetapkan melalui Rapat Koordinasi hari ini dengan Ketua KI Pusat beserta Rombongan yang juga menetapkan Logo dan Tema ”ungkapnya.”


Pj.Bupati Kampar juga mengatakan dengan digelarnya Hari Keterbukaan Informasi Nasianal dengan Tuan Rumah Kabupaten Kampar, saya merasa bangga bahwa inilah saatnya mempromosikan Kabupaten Kampar yang akan mendunia, maka Pemerintah Kabupaten Kampar siap mensukseskan Kegiatan Nasional ini dengan matang, sehingga Kampar bersejarah.”tutupnya.”


Dalam Hal tersebut, Ketua KI Pusat Donny Yoesgiantoro.MM.M.Pa mengatakan Rapat Koordinasi hari ini merupakan penetapkan tempat dan tanggal acara dengan mengundang Presiden RI atau Wakil Presiden RI serta Mentri Kominfo,”ungkapnya.”


Ia menjelaskan bahwa agenda hari ini harus jelas dan tuntas, sehingga kami pulang ke jakarta langsung berkordinasi dengan yang dipusat.”ungkapnya


Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril. S.STP mengatakan setelah ditetapkan Kabupaten Kampar sebagai tuan rumah HKIN, saya siap selalu berkoordinasi untuk mensukseskan  Kegiatan Nasional ini, yang mana HKIN ini merupakan kali perdana dilakukan, dan Kabulaten Kampar langsung ditunjuk sebagai Tuan Rumah, ini sangat membanggakan dan juga untuk mempromosikan Potensi Kabupaten Kampar diberbagai bidang sehingga Kabupaten Kampar mendunia.


Usai laksanakan Rakor, rombongan dari KI langsung meninjau beberapa lokasi yang dirasa layak untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, diantaranya taman kota dan stadion Tuanku Tambusai.


Tampak hadir, Komisioner Bidang Kelembagaan Handoko Agung Saputro dan Plt. Sekretaris KIP Nunik Purwanti, Ketua  KI Riau Zufra Irwan, Asisten II Bidang Pembangunan dan Ekonomi Suhermi.ST, Kepala Dinas Komunikasi dan Persandian Yurichoo Erfil.S.Stp, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Ir. Zuliah Dharma, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Ardi Mardiansyah.S.Stp. M.Si, Kepala Dinas Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar, Edward.SE.MM dan tamu undangan lainnya.(prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama