Jum'at Curhat..!! Kali Ini Kapolsek Tapung Hilir Berdialog dengan Pemerintahan Desa Tapung Makmur


RIAU
CEMERLANG.com| TAPUNG HILIR - Polsek Tapung Hilir dalam menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif menggelar dialog aktif dengan Pemerintahan Desa Tapung Makmur melalui program Jum'at Curhat yang diadakan di aula Desa Tapung Makmur, Jum'at (03/02/2023) pukul 10.30 wib.


Kegiatan dialog dalam Jum'at Curhat ini dilaksanakan setelah pelaksanaan bakti sosial dalam program Jum'at Barokah dengan membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Tapung Makmur pagi tadi.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat Polsek Tapung Hilir dengan Pemdes Tapung Makmur ini dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP M.Simanungkalit SH MH didampingi Ps Kanit Provost Aipda Rico FP SH, Ka SPK III Bripka Lilik S, Bhabinkamtibmas Desa Tapung Makmur Aipda Imam Suprapto SH, Bhabinkamtibmas Desa Sekijang Aipda H.N.Tambunan dan anggota Sabhara Polsek Briptu Betriningsih.


Sementara itu, dari Pemdes Tapung Makmur nampak hadir Kades Tapung Makmur Amas Ramadhan S, Ketua BPD Maratua Pohan, Babinsa Desa Tapung Makmur Sertu Harjono, para Perangkat Desa dan Kepala Dusun yang ada di Desa Tapung Makmur.


Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH dalam kesempatan awal dialog memberikan pesan dan himbauan terkait Kamtibmas terutama dalam mendekati bulan Ramadhan dan menghadapi tahun politik 2024 yang akan datang, oleh sebab itu kiranya masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Tapung Makmur dan umumnya diwilayah Kecamatan Tapung Hilir," ungkapnya.


Selanjutnya dalam kesempatan dialog tersebut, beberapa permasalahan dan keluhan disampaikan kepada Kapolsek Tapung Hilir diantaranya :

- Bahwa peredaran Narkoba di Desa Tapung Makmur sudah mulai meresahkan dan meminta kepada Polsek agar dapat memberantas peredaran Narkoba di Desa Tapung Makmur.

- Terkait peternak sapi yang melepas liarkan ternak sapinya sangat meresahkan warga karena sudah masuk ke pekarangan rumah.

- Berharap adanya pembuatan SIM keliling di Desa Tapung Makmur.


Menanggapi keluhan yang disampaikan masyarakat, Kapolsek Tapung Hilir menganggapi bahwa untuk mengantisipasi peredaran narkoba perlu adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri dalam mengawasi anak-anaknya dalam pergaulan ditengah-tengah masyarakat sekitar dan pihak luar," jelas AKP M.Simanungkalit.


Terkait permasalahan ternak sapi yang dilepas liarkan dan sudah meresahkan warga, saran kami untuk segera membuat aturan dan sanksi kepada peternak yang melepas liarkan sapinya melalui Peraturan Desa (Perdes) dan untuk pembuatan SIM Keliling akan kita minta Kanit Lantas untuk menjadwalkan pembuatannya di Desa Tapung Makmur," pungkas Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH.


Sebagai penutup, Kepala Desa Tapung Makmur mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolsek Tapung Hilir yang telah mengadakan 2 kegiatan di Desa Tapung Makmur pagi hari ini," ucap Amas Ramadhan S.


Kami berharap dengan rutin menjalankan program-program Presisi seperti ini, Polri akan selalu dihati dan dicintai masyarakat serta tetap selalu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat," tutup Kades Tapung Makmur berharap.


Pantauan awak media, kegiatan dialog antara Polsek Tapung Hilir dengan Pemerintah Desa Tapung Makmur yang dibungkus dalam program Jum'at Curhat berakhir pukul 11.00 wib, kegiatan berjalan dengan situasi aman dan kondusif serta ditutup dengan foto bersama.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama