Kali ini, Jum'at Curhat Polsek Tapung Hilir Berdialog Dengan Pemdes dan Tokoh Masyarakat Desa Beringin Lestari


RIAU
CEMERLANG.com|   TAPUNG HILIR - Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung Hilir kali ini mengadakan dialog bersama Pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat Desa Beringin Lestari dalam program Jum'at Curhat yang bertempat di Aula Desa, Jum'at (10/02/2023) sekira pukul 10.00 Wib pagi tadi.


Pada kegiatan Jum'at Curhat di Desa Beringin lestari ini dipimpin oleh Kapolsek Tapung Hilir yang diwakili oleh Ps Kanit Binmas Bripka CA. Nainggolan didampingi Bhabinkamtibmas Desa Beringin lestari Bripka Royanto Sinurat SH, Ps Kanit Provost Aipda Rico FP. SH, Ps Kanit Patroli Aipda Suhendra Wijaya, Bhabinkamtibmas Desa Kota Bangun Aipda Ferry Monika SH, Bhabinkamtibmas Desa Tapung lestari Briptu Marwan, dan Banit Lantas Briptu Deno serta Briptu Betriningsih anggota Sabhara Polsek Tapung Hilir.


Sementara dari Pemdes Beringin lestari nampak hadir Kepala Desa Beringin lestari yang diwakili Sekretaris Desa Rahmawati bersama Perangkat Desa lainnya, Anshori selaku tokoh agama, Margiawati selaku tokoh masyarakat dan Nakim mewakili tokoh pemuda.


Dalam dialog tersebut, pihak Aparatur Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda banyak informasi, masukan dan keluhan yang disampaikan kepada tim Jum'at Curhat Polsek Tapung Hilir diantaranya terkait permasalahan :

- Banyaknya pedagang rokok eceran yang mengakibatkan anak sekolah dan anak dibawah umur bisa menjadi pembeli

- Sering ditemukan pintu sekolah yang rusak dan sering ditemukan alat kontrasepsi seperti Kondom diareal fasilitas umum Desa.

- Masih maraknya peredaran Narkoba di Desa Beringin lestari

- Banyaknya sepeda motor yang menggunakan knalpot Blong yang membuat masyarakat tidak nyaman

- Terkait masalah Pinjaman Online (Pinjol)

- Permohonan adanya sosialisasi tentang Hukum, Narkoba dan Kenakalan remaja di Desa Beringin lestari.


ditempat terpisah, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP M.Simanungkalit SH MH saat dihubungi awak media melalui sambungan selulernya disela-sela mengikuti acara Sertijab Kasat Reskrim Polres Kampar di Bangkinang mengatakan, terkait beberapa informasi, permasalahan dan permohonan yang disampaikan Pemerintah Desa bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Desa Beringin lestari, kami dari Polsek Tapung Hilir akan menyikapi dan akan menindak lanjuti apa yang menjadi penyampaian masyarakat pada hari ini," ungkapnya.


Terkait maraknya isu penculikan anak yang banyak kita lihat dan baca di medsos, kami menekankan kepada masyarakat agar tidak termakan isu tersebut yang mengakibatkan keresahan ditengah-tengah masyarakat," ujar Kapolsek.


Ditambahkan Kapolsek, keamanan dilingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, mari sama-sama kita menjaganya agar tercipta situasi Harkamtimas yang aman dan kondusif di wilayah Kec. Tapung hilir khususnya di Desa Beringin lestari," pungkas AKP. M.Simanungkalit SH MH.


Pantauan media, kegiatan Jum'at Curhat Polsek Tapung Hilir di Desa Beringin lestari yang berakhir pukul 11.15 Wib, berjalan dalam situasi aman dan kondusif.**

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama