Pj. Bupati Kampar Lantik Kwarcab Pramuka Kampar.


RIAU
CEMERLANG.com Bangkinang -  Penjabat (Pj) Bupati Kampar Dr. Kamsol, MM yang juga selaku Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Kampar, melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) pramuka Kabupaten Kampar Dr. Aliman Makmur yang dilaksanakan di Balai Bupati Kampar pada Rabu. (15/2).


Hadir mendampingi Pj. Bupati Kampar Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si, Forkopimda Kabupaten Kampar selaku anggota Majelis Pembimbina Pramuka Kabupaten Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, Ka Kwarda H. Kasiarudin, SH dan Sesepuh Gerakan Pramuka Kabupaten Kampar Ismail Husin.


Dalam sambutannya setelah melantik Ka Kwarcab dan pengurus lainnya, Dr. Kamsol, MM menyampaikan pesannya, agar kembali lebih aktif menjalankan kegiatan dan program-program kepramukaan, dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam mendukung dan membantu pelaksanaan Program-Program Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar disemua lini.


Saat ini, telah terjadi kurang gairahnya para pelajar terhadap Pramuka, Pj. Bupati Kampar menekankan gerak cepat dari para Pembina Pramuka di Kabupaten Kampar ini untuk kembali menjadikan Pramuka sebagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah yang diminati dan digemari oleh para pelajar,  sehingga para pelajar dapat dengan suka rela dan antusias menjadi anggota Pramuka aktif. 


"tantangan kedepan semakin berat, mengingat para pelajar  sudah kurang memiliki minat untuk masuk dan mengikuti gerakan Pramuka ini, tidak seperti pada masa lalu Pramuka merupakan kegiatan yang sangat favorite bagi semua pelajar. Pergeseran inilah yang harus jadi perhatian utama bagi Ka Kwarcab Kabupaten Kampar, Pengurus yang baru dilantik dan untuk kita semua" harap Kamsol 


Diberi kesempatan memberi sambutannya Ka Kwarcab Kabupaten Kampar Ir. Aliman Makmur, M.Si, Phd yang baru dilantik menyatakan komitmennya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar " untuk senantiasa mendukung dan menjalankan semua program dan kegiatan Pramuka ini dengan baik dan benar serta sesuai dengan aturan yang berlaku"


Aliman juga menyampaikan visi misinya yang salah satunya adalah ingin meningkatkan pembinaan, memperbaiki manajemen gerakan Pramuka di Kabupaten Kampar, meningkatkan dan berdayakan SDM Pramuka untuk lebih giat serta akan mencetak kaum muda yang cinta alam, cinta tanah air, Inovatif dan lebih kreatif.


Disisi lain Ka Kwarda H. Kasiarudin, SH juga menyampaikan pesannya yang cukup singkat yakni mengenai kesadaran tinggi dan ketekunan yang wajib dimiliki oleh semua pengurus Pramuka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk mengembangkan kembali gerakan Pramuka, serta selalu dapat menjaga diri dan menjaga Pramuka.


Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan Piagam penghargaan dari Kwarda Riau , Pj. Bupati Kampar dan Kwarcab Kabupaten Kampar kepada Joni Antoni Kepala Desa Kabun Tinggi atas hibah lahan untuk bumi perkemahan Pramuka di Objek Wisata Batu Tilam Kecamatan Kampar Kiri Hulu. Setelahnya acara ditutup dengan Pelantikan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kampar oleh Ka Kwarcab yang baru dilantik. 


Ir. Aliman Makmur, M.Si, Phd adalah Sosok Ka Kwarcab Kabupaten Kampar yang terpilih dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Kabupaten Kampar yang telah dilaksanakan pada 24 Desember 2022 di Bangkinang Kota, untuk masa bhakti 2022-2027 menggantikan H. Yuyun Hidayat, ST, M.Sc yang telah habis masa jabatannya selaku Ka Kwarcab Kabupaten Kampar. (rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama