Pj Bupati Kampar Rakor pengendalian inflasi Bersama Kemendagri.


RIAU
CEMERLANG.com|   Bangkinang,- Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menghadiri acara rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 bersama Menteri Dalam Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.B.A. M.A.Ph.D.h melalui Zoom Meeting di Rumah Dinas Bupati Kampar, Rabu (8/2).


Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolres diwakili oleh Turnip, Dandim 0313 KPR diwakili oleh Pa Sandi, Lettu Inf Suhendri, mewakili Kejaksaan Kab.Kampar Kasi Datun Gina Olivia.SH.MH, Asisten II Bidang bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhermi.ST dan OPD di Lingkungan Pemkab Kampar.


Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menjelaskan, sejumlah upaya telah dilakukan untuk mencegah tingginya angka inflasi di Kabupaten Kampar, hal itu mulai dari mencermati pergolakan harga di pasar hingga mengevaluasi hasil pertanian, meskipun begitu Pemerintah Kabupaten Kampar telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengantisipasi inflasi.


.enjelang puasa dan lebaran, kita antisipasi harga sembako yang tinggi melalui upaya operasi pasar, kita telah menyiapkan berbagai langkah untuk itu semua, inflasi Kabupaten Kampar di tahun 2023 ini inflasi tahunan terhitung dari januari 2022 s/d 2023 sebesar 6,95%, inflasi kalender sebesar 0,63%, inflasi bulanan 0,63%.


Menteri Dalam Jenderal Polisi Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian.B.A. M.A.Ph.D.h menyampaikan Pada kali ini, Rakor nasional membahas langkah kongkret terkait Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 yang diadakan Ditjen Bina Bangda Kemendagri RI guna mengambil langkah - langkah cepat untuk mengurangi angka inflasi di Daerah - Daerah yang berada di Indonesia 


Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyampaikan. kami mengucapkan alhamdulillah atas kerja keras kita bersama baik Pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah angka inflasi kita sudah turun di bulan Januari dan Februari, dan untuk kita ketahui sekarang angka inflasi kita 0,34%.


Kita akan memberikan kesempatan kepada daerah - daerah yang rendah inflasinya untuk diminta  menjelaskan kiat - kiatnya dan untuk daerah - daerah yang inflasi nya tinggi menjelaskan segala bentuk problemnya.


Diakhir penyampaiannya, Tito berharap Pemerintah Daerah yang angka inflasinya tinggi untuk segera menekankan angka inflasi sehingga harga - harga barang bisa stabil.


Kerja keras Pemerintah Daerah sangat diperlukan melalui berbagai rangkaian intervensi, semoga apa yang kita harapkan bersama bisa terjalani dengan semaksimal mungkin. (Rls-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama