Pj Walikota Pekanbaru Pastikan Berbagai Upaya Telah Dilakukan Tekan Angka Inflasi


R
IAU
CEMERLANG.com|  PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru telah melakukan sejumlah upaya dalam menekan angka inflasi. Mulai dari pengawasan dan memastikan ketersediaan bahan pokok hingga melakukan upaya intervensi ke daerah penghasil.


Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, M.AP mengatakan, berbagai upaya terus dilakukan. Mulai dari melakukan rapat mingguan rutin TPID. Mereka membahas perkembangan terkait inflasi daerah.


"Kita sudah gelar pasar murah, kita juga akan memberdayakan koperasi untuk menstok bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat," ujar Muflihun, Selasa (21/2).


TPID Kota Pekanbaru juga sudah berkoordinasi dengan distributor untuk memastikan ketersediaan bahan pokok. Tim juga bergerak mencari daerah penghasil bahan pokok di kabupaten/kota lainnya.


"Apalagi jelang bulan Ramadhan dan lebaran Idulfitri, pasti ada peningkatan harga dari masing-masing komoditi. Ini akan kita coba antisipasi," jelasnya.


Salah satu langkah antisipasi, ditambahkan Muflihun adalah memastikan ketersediaan stok sejumlah kebutuhan pokok di gudang Bulog. Ia memastikan ketersediaan beras, dan diperkirakan cukup hingga usai lebaran idulfitri nanti. (Kominfo8/RD2)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama