Polsek Siak Hulu Gelar Acara Peringatan Isra' Mi'raj


R
IAU
CEMERLANG.com|Siak Hulu - Polsek Siak Hulu gelar acara Peringatan Isra' Mi'raj 1444 H/2023 M di Musholla Polsek Siak Hulu, Rabu, (22/2/23), sekira pukul 09.30 WIB.


Peringatan Isra Mi'raj yang mengusung tema "Semangat Isra' Mi'raj Menguatkan Keimanan, Ketaqwaan dan Soliditas guna mewujudkan Polri Presisi", dihadiri langsung oleh Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH dan seluruh personil jajaran Polsek Siak Hulu yang beragama Islam.


Terpantau, pada peringatan Isra' Mi'raj ini, Tausiah diisi oleh Ustadz Syamsuddin Nasution, S.Ag.


Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH mengatakan, melalui momentum peringatan Isra' Mi'raj ini diharapkan dapat semakin menguatkan keimanan, ketaqwaan dan soliditas seluruh personil jajaran Polsek Siak Hulu guna mewujudkan Polri yang Presisi.


Sementara itu, Ustadz Syamsuddin dalam tausiahnya menyampaikan, Isra Miraj adalah salah satu peristiwa yang bersejarah dalam ajaran islam Dimana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan yang panjang dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan Masjidil Aqsa ke langit sidratul muntaha hanya waktu semalam, disana Rasulullah SAW dalam melakukan Isra Miraj tersebut dapat melihat dan di perlihatkan tanda-tanda kekuasaan dan kebesaran Allah secara langsung.


"Ada 5 hikmah yang dapat kita di pahami dibalik perjalanan Isra' Mi'raj yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, diantaranya, Dapat Meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat Islam kepada Kekuasaan allah SWT, Membuktikan bahwa adanya tanda tanda kekuasaan Allah, Menunjukkan keistimewaan Masjidil Aqsa bagi umat muslim, Memberikan Pemahaman yang lebih mendalam tentang Sholat yang dilaksanakan 5 waktu sehari semalam, dan Islam merupakan suatu agama yang suci," jelas Ustadz.


Makna dan keutamaan dari Isra Mi'raj, kata Ustadz yakni Manusia Wajib Berprasangka Baik kepada Allah SWT, Manusia di wajibkan Sholat 5 Waktu, dan Rasulullah adalah manusia melakukan perjalanan pertama kali ke luar angkasa atas kekuasaan allah SWT.


"Intinya dengan momentum Isra' Miraj ini, diharapkan kita dapat meningkat Keimanan, Ketaqwaan dan Soliditas guna mewujudkan polri presisi," ucap Ustadz.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama