Polsek Tapung Kembali Gelar "Jum'at Curhat" Untuk Mendengarkan Langsung Keluhan dan Curhatan Pemerintah Desa dan Warga Desa Gading Sari


RIAU
CEMERLANG.com|   TAPUNG - Dalam rangka meningkatkan sinergitas Kepolisian dengan masyarakat sebagai sarana komunikasi dan silahturahmi serta menyerap informasi dan keluhan ataupun curhatan warga Desa Gading Sari, Kepolisian Sektor (Polsek) Tapung adakan "Jum'at Curhat" di Aula Desa Gading Sari Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jum'at (03/02/2023) pukul 10.30 Wib.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat ini dipimpin langsung Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat,SH.MH yang didampingi Panit Opsnal Intelkam AIPTU Amit Elpian. 


Tampak hadir, Babinsa Koramil 16/TAPUNG Serda Riki.G, Kepala Desa Gading Sari Tasmanto Tarigan, ketua BPD, Kadus, RT/RW, Tokoh agama dan tokoh masyarakat serta kelompok peternak sapi Desa Gading Sari.


Dalam curhatannya, Deden selaku tokoh masyarakat Desa Gading Sari menyampaikan bahwa sering terjadinya pencurian Sapi dan banyaknya muda/mudi yang nongkrong terlalu larut malam serta adanya isu penculikan anak di medsos, kemudian adanya permasalahan hukum terkait penggelapan uang KUD Juletram yang sudah dilaporkan ke Polres Kampar tahun 2019 tapi sampai saat ini belum juga di proses.


Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo,SIK melalui Kapolsek Tapung Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat,SH.MH menjelaskan 

Program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri Presisi yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat terhadap berbagai permasalahan Kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat serta dapat membangun komunikasi aktif dengan warga untuk mendengarkan keluhan-keluhan dan permasalahan yang ada di masyarakat khususnya di Desa Gading Sari dalam permasalahan Harkamtibmas serta akan merespon keluhan-keluhan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut guna mencegah tindak kejahatan," ungkap Kapolsek Tapung.


Kompol Ihut Manjalo Tua Sinurat,SH.MH menambahkan semoga dengan adanya kegiatan Jum'at Curhat untuk mendengarkan langsung curhatan masyarakat agar Polri menjadi lebih baik kedepannya serta salah satu kewajiban Kepolisian untuk melindungi, mengayomi, melayani masyarakat," ucapnya lagi.


"Mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan informasi hari ini, saya Kapolsek Tapung akan menindak lanjuti keluhan tokoh masyarakat terkait maraknya pencurian Sapi dan isu penculikan anak dan menindak lanjuti laporan tentang penggelapan dana KUD tahun 2019, dan saya berharap apabila masyarakat mengetahui tindak kejahatan serta membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor kontak pribadi saya langsung atau ke kontak Bhabinkamtibmas maupun Babinsa Desa Gading Sari, kami jajaran Polsek Tapung akan terus meningkatkan kegiatan patroli di tiap-tiap desa di wilayah hukum Polsek Tapung," tegass Kapolsek Tapung Kompol Ihut.


Sementara itu, Tasmanto Tarigan selaku Kepala Desa Gading Sari mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polsek Tapung terutama Bapak Kapolsek Tapung yang telah menggelar Jum'at Curhat di Desa kami, harapannya kegiatan ini menjadi jembatan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi serta keluhan dalam permasalahan Harkamtibmas di tiap-tiap Desa di Kecamatan Tapung," ujar Kepala Desa Gading Sari.


Dalam kegiatan Jum'at Curhat ini, Polsek Tapung nampak dapat berinteraksi langsung serta bersilahturahmi dan mendengarkan keluhan masyarakat terkait situasi Harkamtibmas di Desa Gading Sari. Kegiatan yang berakhir pukul 11.45 Wib, berdasarkan pantauan awak media berjalan lancar, aman dan kondusif.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama