Salut, HUT ke-1 Busernews24.com Adakan Pelatihan Jurnalistik Se-Nasional


R
IAU
CEMERLANG.com|    PELALAWAN - Media online Busernews24.com adakan acara Hari Jadi Media Busernews24.com Tahun ke-1 usai  menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Wartawan Busernews24.com se-Nasional. Kegiatan pelatihan tersebut dihadiri oleh peserta dari Daerah Kabupaten dan Provinsi se-Indonesia pada Senin 27 Februari 2023 malam dengan materi Jurnalistik yang diisi oleh Pemimpin Umum dan Editor Busernews24.com.


Acara berlangsung di Hotel Dika Raya Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau dengan menghadirkan M.Hanshardi dari Perusahaan Migas EMP. Bentu Limited membawakan materi dengan tema Membangun Sinergitas antara PERS dan Industri dan Sugiharto, SH selaku Dewan Redaksi Media Busernews24.com  sebagai Pemateri terkait Jurnalistik. Selasa, (28/02/2023) pagi.


Sugiharto, usai memberikan materinya, langsung memberikan hadiah bagi tiga orang peserta yang berhasil menjawab lima pertanyaan terbaik yang diberikannya saat proses pemberian materi.


"Saya akan memberikan pertanyaan dan silahkan jawab dikertas, saya beri waktu selama 10 menit sebelum dikumpulkan, dan bagi peserta yang menjawab dengan tepat akan saya beri hadiah," ujar Sugiharto, SH saat memberikan materi pada para wartawan BuserNews24.com.


Usai Istirahat, Sholat dan makan siang, dilanjutkan dengan giat HUT diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Santri Pondok Pesantren Nurul Haq Assalafiyah, serta Pembacaan Do’a oleh Kyai Sukron.


Kemudian kata Sambutan Pemimpin Umum Media Busernews24.com, oleh Dedy Rizaldi.


Dalam sambutannya, Dedy Rizaldi menyampaikan terkait kegiatan pelatihan yang sudah dilakukan sehari sebelumnya dan awal mula berdirinya Media Busernews24.com serta ucapan terima kasih kepada para undangan yang hadir.


"Media ini kami dirikan pada Desember 2021, pusatnya di Pelalawan tapi biro-bironya dan Kantor Perwakilannya sudah ada di beberapa Kabupaten dan Provinsi," ujarnya.


Perwakilan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Pelalawan, Faisal Rokan dalam sambutannya mengharapkan Media Busernews24.com bisa menghilangkan stigma buruk yang kerap dilakukan oleh oknum wartawan yang suka menakuti orang.


"Saya salut dengan Media Busernews24.com yang meskipun baru tapi sudah bisa sehebat ini, kami berharap Media BuserNews ini bisa menghilangkan stigma buruk yang kerap dilakukan wartawan yang suka ogap-ogap," ucapnya. 


Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Diskominfo, mengharapkan Media BuserNews.24.com menjadi Media yang membangun.


Sebelum acara Pemotongan Tumpeng Media Busernews24.com juga melakukan Penyerahan Santunan dari Media Busernews24.com kepada Anak Yatim Pondok Pesantren Nurul Haq Assalafiyah dan ditutup dengan Foto bersama.


Turut hadir Diskominfo Kampar, Kapolres Pelalawan diwakili Kabag Humas Edy Haryanto. Kapolsek Pangkalan Kerinci, Panglima LLMB Kabupaten Pelalawan Datin Rima, RT/RW, Humas PT. PMBN, EMP Bentu Limited, BPJS Ketenagakerjaan, Dirut Bank Mandiri dan Tamu undangan lainnya.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama