Sijago Merah Kembali Beraksi, Ratusan Kios Pasar Cikpuan Ludes Terbakar


RIAU
CEMERLANG.com|    Pekanbaru - Pasar Tradisional Cik Puan di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru dilalap sijago merah, Minggu (19/2/2023) sekitar pukul 15.30 WIB. Akibatnya, ratusan kios milik pedagang ludes dilalap sijago merah.


Berdasarkan Informasi yang beredar, kobaran api mulai menjalar sore ini. Kobaran api cukup cepat menjalar di sisi tengah hingga ke sisi kanan dan kiri pasar.


"Kobaran api cukup besar, api masih besar sampai saat ini," kata seorang warga, Defri, Minggu (19/2/2023).


Salah Seorang Pedagang Defri mengatakan mulai melihat api sekitar pukul 15.30 WIB. Adapun toko-toko yang ikut terbakar mulai dari toko pakaian, emas dan barang-barang pecah belah.


Sejumlah pedagang yang ada di lokasi juga terlihat ramai-ramai mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan. Pedagang juga histeris saat melihat api dan kepulan asap tebal.


"Puluhan ada kios terbakar, ini sudah mulai didinginkan sama petugas. Untuk korban di sini belum tahu karena petugas gabungan masih melakukan penyisiran," katanya.


Kadis Damkar Pekanbaru, Burhan Gurning menyebut ada 10 unit mobil pemadaman diturunkan. Hal itu agar pasokan air tidak putus selama proses pemadaman.


"Ada 10 mobil damkar yang kita datangkan dari semua pos di sekitar. Ini agar pasokan air saat pemadaman tidak putus," katanya.


Meskipun begitu, Burhan menyesalkan karena banyak warga menonton saat Pasar Cik Puan terbakar. Bahkan masyarakat enggan membuka jalan.


"Kesulitan tadi akses mobil masuk karena masyarakat ramai. Masyarakat tadi juga sempat enggan membuka jalan. Sekarang sedang pendinginan," katanya.(net/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama