Staf Ahli Bupati Buka Raker DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (Raker DPD AGPA II)


RIAU
CEMERLANG.com|   Bangkinang,- Pj.Bupati Kampar yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang  Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Zamzami Hasan.SE.M.Si dalam acara membuka secara langsung acara Raker DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (Raker DPD AGPAII) di Aula Balai Bupati Kampar.(1/2)


Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kampar yang di wakili oleh Kasi Pendidikan Agama Islam Drs. Muhammad Yamin, Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kab. Kampar M. Hendra Yunal dan seluruh Pengurus DPC AGPA II Se-Kab Kampar.


Staf Ahli Bupati Bidang  Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Zamzami Hasan.SE.M.Si menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah, dirinya menyampaikan ucapan Apreasiasi dan Terimakasih atas pengabdian Guru agama Islam, selamat kepada semua guru dan tenaga pendidikan indonesia, yang akan mengikuti Rapat Kerja (Raker) Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. 


Dalam kesempatan yang sangat baik ini pula, mari kita berdoa, semoga dengan diadakannya Rapat kerja AGPAII menjadikan martabat guru Agama Islam semakin dijunjung tinggi seiring “ dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulia". 


Apresiasi yang terbaik buat AGPAII agar membuat program yang bermanfaat. Ucapan terima kasih juga disampaikan bahwa AGPAII sangat peduli dengan perkembangan SDM yang ada. Rapat Kerja tidak saja membahas program, tetapi jadikan ajang silaturrahim. Kepekaan terhadap perubahan merupakan keharusan yang dimiliki oleh AGPAII. Tingkatkan kualitas akhlak, karakter siswa jangan hanya mengejar kualitas kognitif semata Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar sangat menyambut baik kegiatan ini, sebagai bentuk peningkatan organisasi AGPAII. Semoga dalam masa kepengurusan ini dapat membawa pada pencapaian tujuan dan sasaran, serta tercapainya visi dan misi pendidikan agama Islam bagi pembangunan sumber daya manusia khususnya bagi peserta didik di kabupaten Kampar. 


"saya berharap besar terhadap kiprah dan peran Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia, karena sebagai organisasi profesional keguruan memiliki tanggung jawab dalam menjaga dan mengembangkan profesi keguruan khususnya pendidikan agama Islam, Peran guru pendidikan agama Islam sangat diperlukan dalam mengembangkan moral, keagamaan siswa yang saat ini hampir terlupakan. Khususnya dikalangan anak mudah yang sudah terbawa dengan arus perkembangan zaman" harap Zamzami.


Dalam Raker AGPAII ini juga menentukan arah dan peningkatan profesionalisme dan kompetensi guru pendidikan agama Islam, ini harus berjalan terus-menerus seiring dengan makin besarnya tantangan dan hambatan yang dihadapi. 


Tugas dan tanggung jawab AGPAII menanamkan nilai, karakter dan Budi pekerti bagi anak berada dipundak para guru pendidikan agama Islam, dan kita para stakeholder harus dapat secara bersama memberikan dukungan secara penuh terhadap tugas dan tanggung jawab tersebut.


Akhirnya saya berpesan, ini adalah tugas dan tanggung jawab kita untuk menanamkan nilai kepada anak-anak kita agar menjadi anak yang berakhlakul Karimah, selamat untuk Bapak/Ibu pengurus semoga dapat menjalankan tugas dan menjadi guru yang profesional dan moderatif.


Ketua DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kab. Kampar M. Hendra Yunal menyampaikan Bupati Kampar telah mendukung kegiatan kita ini yaitu Rapat Kerja DPD AGPAI Kampar apalagi kegiatan kita yang dulu yang di adakan di gedung maligai bungsu juga di dukung penuh oleh Bupati Kampar, tentu harapan kita semua semangat AGPAII yang kita ini yang sedang berlangsung senangsiasa kita bawak selalu alhamdulilah sudah 2 bulan kita jalani maka semangatnya kita tanam mudah-mudahan kegiatan Raker AGPAII yang kita ikuti bersama hendaknya melahirkan program-program yang luar biasa juga untuk AGPAII Kabupaten Kampar.


Mari sama-sama kita susun program apa yang bisa kita perbuat untuk tahun ini untuk bapak ibu guru di lapangan dan untuk siswa siswi kita di lapangan tempat kita masing-masing, 21 Kecamatan kalau kita buat program yang menyentuh sisiwa apa bentuk perlombaan atau pertandingan dan kita buat memen program yang sebesar itu untuk se Kabupaten Kampar dari tingkat TK, SD, SMP, SMA. (rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama