Antisipasi Aksi Balap Liar di Bulan Suci Ramadhan, Polres Kampar Gelar Patroli Skala besar


R
IAU
CEMERLANG.com| Kampar - Guna mengantisipasi aksi balap liar dan mencegah potensi laka lantas serta perang petasan pada pagi hari di Bulan Suci Ramadhan, Personel  Polres Kampar melaksanakan patroli,Minggu (26/03/23) . 


Personel Satgas Polres Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 Polres Kampar terus melakukan penyisiran di sepanjang Jalan A.Yani dan seputaran Bangkinang yang mungkin akan di jadikan arena balap liar.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Harkamtibmas selama bulan suci Ramadhan.


“Patroli ini untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak kemungkinan adanya balapan liar ataupun adanya potensi laka lantas serta terjadinya perang petasan agar masyarakat yang melintas atau pulang dari ibadah subuh merasa aman dan nyaman . Karena subuh hari seringkali ditemukan pemuda bermotor menggunakan Knalpot brong di jalan raya”, tutur Kapolres .


Kegiatan Patroli Satgas Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2023 pagi  ini juga melibatkan Personil Polsek Bangkinang kota.


Secara terpisah Kasat Lantas Polres Kampar   Akp Rudy sudaryano S.I.K , M.M dan Kasat Samapta Polres Kampar AKP Dadan Ws. SH yang juga turun langsung mengungkapkan bahwa personil Kami terus melaksanakan patroli dialogis menyampaikan kepada para remaja yang sedang berkumpul di jalanan agar tidak melakukan aksi balapan liar, sebab dapat mengakibatkan kecelakaan, baik pada pengendara itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya.


“selain itu suara bising yang ditimbulkan juga mengganggu masyarakat sekitar yang sedang beristirahat,” pungkasnya.(rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama