Dr. H. Kamsol : "Tunjukkan Jati diri, Angkat Tradisi, adat, Seni, Budaya dan Wisata Sebagai Penggerak Ekonomi Rakyat

• Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Tahun 2023


R
IAU
CEMERLANG.com|   Kampar Kiri Hulu - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM, menghadiri sekaligus membuka secara resmi Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Tahun 2023 yang di pusatkan di Desa Gema Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Jumat, 10/03. 


Even ini menjadikan penggerak ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan datangnya tamu dan turis baik lokal maupun mancanegara inilah yang kita inginkan yang dapat menjadi ajang ekonomi baru dan pengenalan adat istiadat, seni dan budaya yang menjadi jati diri Masyarakat Kabupaten Kampar. 


Pj.Bupati Kampar pada kesempatan tersebut, didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Ir.Zulia Darma, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Hendri Dunan.SP.MA, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs.Agustar.M.Si, dan Camat Kampar Kiri Hulu Firdaus dan turut hadir DPRD Kampar Habiburrahman.S.Ag, Tokoh Masyarakat Kampar Kiri Hulu Dasril. SH.MH Kepala Desa Gema Mizam serta Tim dari Bank Indonesia dan Tim OJK. 


Tahun 2023 ini adalah Tahun ke-7 diadakannya festival subayang ini, yang menggelar berbagai kegiatan, diantaranya atraksi budaya, camping, lomba mancing, pacu sampan, pameran ekonomi kreatif dan kuliner yang akan diisi oleh masyarakat lokal, panen ikan larangan, serta ritual budaya tempatan. 


Dalam sambutannya Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM mengucapkan apresiasinya dan mendukung kegiatan ini karena melalui Festival Subayang inilah kita dapat menunjukan jati diri Kabupaten Kampar yang sebenarnya yakni memiliki kekayaan budaya sehingga mampu memperkokoh persatuan dan kekompakan kita untuk mewujudkan ekosistem pembangunan yang berkeadilan sehingga diharapkan menjadi Kabupaten yang maju disegala bidang demi kesejahteraan masyarakat. 


Dengan Festival Subayang Sound Of Rimbang Baling Tahun 2023 ini diharapkan  dapat mempromosikan produk- produk ekonomi kreatif di Provinsi Riau khususnya produk - produk UMKM yang ada Kabupaten Kampar dan tempat - tempat wisata di Kampar dapat lebih di kenal oleh orang banyak".Harap Kamsol 


Selain itu Kamsol juga berharap festival subayang mampu menjadi agenda Nasional bahkan mendunia dan menjadi salah satu icon baru yang diperhitungkan dan contoh bagi kabupaten/kota yang ada di Indonesia. 


Pemerintah Daerah juga berupaya melakukan pengembangan disektor parawisata, saat ini kita  menuju pada The Beuty Of Kampar untuk itu kami sangat memerlukan bantuan dari semua masyarakat terutama anak - anak muda yang kreatif, mari bersama-sama kita membangun negeri kita ini, Insha Allah kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat".Tutup Kamsol. 


Sementara itu, penggagas Festival Subayang Dodi Rasyid Amin yang juga merupakan Pegiat wisata Kabupaten Kampar bahkan Riau tersebut mengucapkan selamat datang kepada Pj.Bupati Kampar dan rombongan dan terima kasih telah membuka festival ini secara resmi  semoga bapak Pj Bupati dapat terhibur dengan hiburan - hiburan yang di tampilkan pada malam ini. 


Dengan Festival ini kami akan terus maju kedepan untuk memperkenalkan budaya budaya daerah dan mempromosikan produk produk ekonomi kreatif di daerah kita ini agar di kenal dunia insyaallah". Ujar Dodi (rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama