Jumat Curhat, Begini Tanggapan Kapolsek Tambang Respon Keluhan Warga

RIAUCEMERLANG.com|  Kampar - Jumat Curhat, Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH bersama sejumlah personil Polsek Tambang diskusi terkait situasi Kamtibmas dengan Kepala Desa dan aparat Desa serta masyarakat desa Kualu Nenas kecamatan Tambang kabupaten Kampar, Jumat, (3/3/23), sekira pukul 10.20 WIB, bertempat di Warung H. Lizar Dusun IV Simpang Durian Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang.


Pantauan awak media, Kapolsek Tambang yang dikenal sangat dekat dengan warga masyarakat itu tampak serius mendengarkan keluhan yang disampaikan oleh pemerintah desa dan warga desa Kualu Nenas.


Dalam Jumat Curhat ini, Pemerintah desa Kualu Nenas meminta penjelasan terkait dengan pencurian yang nilainya dibawah 2,5 juta, dan meminta solusi terkait pencurian yg kerugiannya dibawah 2,5 juta, karena sudah meresahkan, seperti pencurian handphone, serta Antisipasi terkait Narkoba.


Selain itu, warga juga menyampaikan keluhan terkait Kasus pencurian sudah berulang, meskipun sudah diselesaikan dibawah, dan Kendala saksi takut ke Kantor Polisi.


Selanjutnya warga juga menyampaikan keluhan terkait rumah kosong selalu dijadikan tempat narkoba pada malam hari dan sudah meresahkan, serta terkait mobil parkir di badan jalan yang kehilangan seperti aki, karena biasanya akan mengadu ke RT.


Kemudian keluhan terkait cara mengantisipasi agar pelaku kriminal yang tertangkap tangan tidak dihakimi masa, karena biasanya menjelang Bulan Suci Ramadhan akan marak pencurian.


Menyikapi keluhan itu, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH menyampaikan bahwa selalu disampaikan kepada anggota Polsek Tambang, jika ada yang melapor agar segera direspon.


Terkait Pencurian Ringan, kata Mardani, merupakan tipiring, kerugiannya dibawah 2,5 juta, dan pencurian ringan tetap diproses, mamun pelaku tidak dilakukan penahanan dan langsung diajukan ke Pengadilan.


Sementara, terkait dengan para pengguna narkoba di desa, Mardani mengimbau agar disampaikan ke Polsek, jika terbukti akan diproses secara hukum.


Terkait dengan penganiayaan ringan, Mardani menegaskan akan diarahkan ke Desa untuk diselesaikan secara kekeluargaan di tingkat Desa.


Selanjutnya, jika ada saksi yang takut ke Polsek, Mardani mengatakan, solusinya nanti penyidik akan datang ke rumahnya.


Kemudian terkait rumah kosong yang dijadikan tempat penggunaan narkoba, Mardani menegaskan bahwa jajaran Polsek Tambang setiap malam akan melakukan patroli ke rumah kosong tersebut yang diduga tempat kumpulnya pelaku narkoba.


Selanjutnya, terkait mobil parkir di badan jalan yang kehilangan Aki, Mardani menyampaikan himbauan larangan parkir di badan jalan karena rawan laka lantas.


Mardani juga mengimbau agar warga yang mengendarai Kendaraan Roda 2 untuk memakai helm untuk keamanan, dan agar dihimbau warga tertib lalulintas dan tidak melawan arus.


Terakhir terkait dengan cara antisipasi agar pelaku kriminal tidak dihakimi massa, Mardani menyampaikan agar pelaku segera diamankan perangkat Desa dan tolong disampaikan kepada warga agar tidak main hakim sendiri dan segera dilaporkan ke Polsek


Mardani juga berpesan agar diaktifkan ronda, apalagi menyambut Bulan Suci Ramadhan, guna mencegah pencurian.


Dalam kegiatan Jumat Curhat ini, Kapolsek Tambang, IPTU Mardani Tohenes, SH, MH juga menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas di lingkungan sekitar masing-masing.


"Apapun permasalahan di tengah-tengah masyarakat silahkan sampaikan langsung kepada Kapolsek Tambang maupun personil jajaran Polsek Tambang," pungkas Mardani.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama