Memperingati Malam Nisfu Sya'ban, Kapolres Kampar Gelar Khatam Al-Qur'an


R
IAU
CEMERLANG.com| Kampar, - Dalam rangka memperingati hari Nisfu Sya'ban Polres Kampar adakan acara  khatam Al-Quran dipandu oleh Hafizh Al-Quran 30 Jus dari Pesantren Darul Fatah Air Tiris atas nama Faisal Nasri Barokah di Rumah Dinas yang dihadiri oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo S.I.K serta PJU Polres Kampar, Senin (7/2/23) malam.


Dalam kesempatan ini Kapolres Kampar Menyampaikan bahwa Malam Nisfu Sya'ban merupakan salah satu hari yang dimuliakan dalam Islam. Pada malam ini, seluruh catatan perjalanan hidup manusia selama setahun ditutup dan diserahkan kepada Allah SWT.


Mengacu pada kalender islam hijriah yang diterbitkan Kemenag RI, Nisfu Sya'ban tahun 2023 ini jatuh pada tanggal 8 Maret 2023 atau mulai 7 Maret 2023 malam. 


Ada berbagai cara yang bisa dilakukan dalam menyambut malam yang mulia ini. Salah satunya dengan cara khatam Al-Qur'an dari Jus 1 sampai jus 30 serta Doa atau hal-hal positif lainnya yaitu membagikan ucapan berisi untaian kalimat islami yang penuh makna di media sosial (medsos).


Ucapan Nisfu Syaban ini bisa menjadi pengingat kepada sesama saudara muslim akan keutamaan malam Nisfu Sya'ban. Ucapan yang disampaikan melalui media sosial ini diharapkan menjadi ladang amal bagi semua orang.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama