Puluhan Botol Miras Polsek Siak Hulu Saat Gelar Operasi Bina Kusuma LK 2023


R
IAU
CEMERLANG.com|   SIAKHULU, - Jajaran Polsek Siak Hulu amankan puluhan botol miras  saat menggelar Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023, pada hari Minggu (19/03/23) sekira pukul 22.00 wib.


Miras yang disita ini berasal dari  beberapa warung yang dicurigai menjual miras oleh petugas di wilayah Desa Kubang Jaya Jln Kabang Raya dan Jln Sukarno Hata Kecamatan Siak Hulu.



Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek Siak Hulu yang diwakili oleh Panit I Satreskrim Polsek Siak hulu IPTU Novris H Simanjuntak, S.H.,M.H, Panit II Satreskrim Polsek Siak Hulu IPTU Syahrial dan 4 anggota Opsnal Polsek Siak Hulu


Sebelum pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 ini, para personel terlebih dahulu menerima arahan (APP) dari Panit I Satreskrim Polsek Siak Hulu IPTU Novris H Simanjuntak SH, MH tentang sasaran operasi, cara bertindak serta hal-hal lain tentang teknis kegiatan.


Untuk sasaran operasi dijelaskan Panit I Satreskrim Polsek Siak Hulu IPTU Novris H Simanjuntak SH, MH bahwa sasarannya adalah premanisme, peredaran narkoba dan miras, kepemilikan senjata api dan senjata tajam serta kejahatan jalanan.


Sejumlah warung didatangi personel Polsek Siak Hulu di wilayah Desa Kubang Jaya Jln Kabang Raya dan Jln Sukarno Hata Kecamatan Siak Hulu serta berhasil mengamankan minuman keras berbagai merek antara lain Newport 8 botol, Decker 9 botol  Friendship 6 botol, Anggur Merah 3 botol  Raja Rimba 6 botol, Bir Hitam 2 botol dan Bir Bintang 17 botol.


Kepada para pemilik warung yang didatangi petugas ini diingatkan untuk tidak lagi menjual minuman keras dan kepada para pengunjung warung juga dilakukan penggeledahan oleh petugas, hal ini sebagai antisipasi peredaran narkoba dan kepemilikan senjata api atau senjata tajam.


Selama kegiatan tidak ditemukan peredaran narkoba dan kepemilikan senjata tajam maupun senjata api, namun petugas tetap menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas agar masyarakat tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan etika.


Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Samboda SIK menyampaikan melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Zainal Arifin SH, MH saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan Kegiatan Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning 2023 sebagai upaya pemeliharaan stabilitas kamtibmas jelang memasuki bulan Suci Ramadhan 1444 H Th. 2023, ungkapnya


Seluruh Kegiatan ini Patroli Ops Bina Kusuma LK 2023  berakhir sekitar pukul 24.30 Wib dan berlangsung dengan aman dan lancar.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama