Resmikan SMPN 3 Perhentian Raja,Pj Bupati Kampar : "Mari Kita Tingkatkan Mutu Pendidikan"


R
IAU
CEMERLANG.com|Perhentian Raja,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar resmikan pengunaan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Perhentian Raja. 


Didampingi anggota DPRD Kampar Iib Nursaleh, Staf Ahli Bupati Bidang Kamasyarakatan dam SDM Ridel Fitri, M. Saleh, S.Sos Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Kampar, Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, SPdi dan Kepala Desa Perhentian Raja Khairud Zaman, Kapolsek Perhentian Raja Ipda Thoriq Akbar, STRK, MH, Babinsa selaku mewakili Danramil 01/Bangkinang, dan pihak ketiga selaku donatur dalam pembangunan sekolah, sesampai di lokasi Sekolah Dr. H. Kamsol, MM disambut oleh Kepala UPT SMPN 3 Perhentian Raja beaerta jajaran, Para Wali Murid dan seluruh murid.


Kegiatan pemotongan pita dan penandatanganan batu prasasti sekolah tanda diresmikannya SMPN 3 Perhentian Raja tersebut digelar dihalaman Sekolah pada Selasa (07/03/2023).


Dalam memberikan sambutan singkatnya Dr. H. Kamsol, MM pesankan kepada Kepala UPT SMPN 3 Perhentian Raja dan para pendidik agar apapun permasalahan dalam proses belajar mengajar untuk selalu adakan keterbukaan kepada pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, dan dengan pihak wali murid. Tingkatkan terus mutu pendidikan  walaupun masih berstatus sekolah baru. Pj Bupati berkenan memberikan Piagam Penghargaan kepada donatur sekolah atas jasanya ikut serta dalam mendirikan SMP 3 Perhentian Raja.


Disamping itu Kamsol menyampaikan Pemerintah Daerah saat sedang memperkenalkan metode Gampang, Asing dan Menyenangkan (Gasing) dalam pembelajaran metode GASING ini anak-anak diajak bermain dan bereksplorasi dengan alat peraga sehingga benar-benar terasa dan terbayang konsep yang ingin disampaikan. 


“Jadi yang abstrak selalu diawali dengan sesuatu yang konkrit, sehingga anak-anak dapat jauh lebih mudah mengerti dan mengaplikasikan konsep yang diajarkan. Salah satu ciri khas lain dari metode GASING adalah anak-anak dapat melakukan perhitungan di luar kepala (mencongak) dengan cepat”ucapnya.


Ia berharap kedepan sekolah ini menjadi tempat belajar dan mengajar masyarakat Kecamatan Perhentian Raja, kedepan Pemerintah Daerah akan memberikan perhatian khusus bagi pendidikan.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama