Safari Ramadhan di Mesjid Baiturahim, PJ Bupati Kampar Ajak Masyarakat Agar Rukun dan Peduli dengan Sesama


R
IAU
CEMERLANG.com|    Bangkinang, - Tepat Hari Kedua berpuasa, dan pada Malam Ketiga Ramadhan, Pj Bupati Kampar menghadiri Safari Ramadhan Tahun 1444 H, yang diselenggarakan di Mesjid Baiturrahim, Kecamatan Bangkinang Kota, Jum’at (24/3/2023). 


Tampak Hadir, Pj Sekda Kampar Ir. Azwan, DPR RI Dr. Syahrul, Ma’azat, Lc, MA, Anggota DPRD Kampar Diski dan Kardinal Kasim, SE, MM, dan  Kepala OPD serta Pengurus Mesjid Baiturahim Kamarudin, serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Jamaah mesjid Baiturahim. 


Dalam acara Safari tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan untuk Mesjid Baiturahim Sebesar 20 Juta rupiah untuk Pembangunan Mesjid. 



Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM Safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dijalankan oleh pemerintahan Kabupaten Kampar, Kegiatan ini adalah suatu program kerohanian serta sebagai wujud bertemunya pemimpin dengan masyarakat Kampar. 


Perlu diketahui bahwa safari ramadhan yang dilaksanakan oleh pemda Kampar ini untuk meningkatkan Tali Silaturahmi antara Pemerintah Kabupten Kampar dengan Masyarakat, Kemudian sebagai wadah untuk menyerap informasi sekaligus aspirasi masyarakat sehingga menjadi referensi Kami dalam Pembangunan Daerah Kedepannya. 


“saya mengajak semua masyarakat untuk selalu menjaga Kerukunan dan Ketertiban antar sesama dan meningkatkan ukhwah islamiah kita untuk mewujudkan masyarakat yang agamis"Harapnya.


“Untuk itu mari bersama-sama saling menjaga kerukunan kita antar sesama masyarakat, Persoalan-Persoalan Mesjid ini jangan hanya menghandalkan Aparat Pemerintah saja, Namun kita harus bersinergi antara masyarakat dan Pemerintah untuk Mewujudkan Mesjid yang nyaman serta indah.


Ia menambahkan, selaku Pj Bupati Kampar, Keluarga dan Pemerintah Daerah Mengucapkan selamat Menjalankan Ibadah Puasa tahun 1444 H, Marhaban Ya Ramadhan Mohon Maaf Lahir dan Batiin kepada Seluruh Masyarakat Kabupaten Kampar.


Selanjutnya Pengurus Mesjid Baiturahim Kamarudin mengatakan bahwa Mesjid Baiturahman ini berada di Kecamatan Bangkinang Kota yang berda di lingkungan RT 06 RW 08. Kalu kita lihat secara tertulis di lingkup mesjid ini Jumlah Rumah lebih Kurang 178 Rumah, dan Lebih kurang 312 Kartu Keluarga (KK). 


“Mudah mudahan dengan kedatangan tim safari Ramadhan Pemda Kampar ini memberikan semangat baru bagi jamaah Masjid Baiturrahim untuk terus menggesa pembangunan dan memakmurkan mesjid ini.


Selanjutnya, araahan serta Tausiah disampaikan oleh Ustazd Dr. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc, MA yang mengajak jamaah untuk terus meningkatkan kualitas iman dan taqwa dalam bulan suci ramadhan ini sebagai momentum untuk mengintrospeksi diri menuju perbaikan. “Perbanyak ibadah dan do’a, sebab doa di bulan Ramadhan ini diijabah oleh Allah.(rls/prot-dokpim).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama