Antisipasi Pelanggaran Seleksi Penerimaan Polri, Polres Kampar Gelar Pengambilan Sumpah Dan Penandatanganan Pakta Integritas


R
IAU
CEMERLANG.com|   Kampar,– Polres Kampar menggelar pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi

penerimaan calon Taruna Akpol dan Bintara Polri Gel II dan Tamtama Polri Gel II T.A. 2023 Panbanrim Polres Kampar, di Aula Sanika Satyawada, Selasa (18/4/2023).


Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting. Kegiatan digelar serentak dan diikuti oleh seluruh panitia penerimaan di tingkat Polres jajaran Polda Riau.


Sedangkan di Polres Kampar Kegiatan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas di Pimpin Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK didampingi Waka Polres Kampar KOMPOL Andi Cakra Putra SIK MH dan Kabag SDM KOMPOL Hendrizal Gani SH, M.si dan dihadiri Panbanrim, pengawas eksternal, tenaga ahli, pengawas internal, peserta dan orang tua.


Kapolres Kampar mengatakan bahwa Penandatanganan pakta integritas ini merupakan komitmen bersama unsur-unsur terkait sehingga penerimaan Polri dapat berjalan sesuai dengan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH).


“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntabel dan humanis dan juga kegiatan ini bertujuan untuk meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh panitia, orang tua maupun peserta ujian dalam proses penerimaan Polri.” kata Kapolres.


Kapolres menambahkan bahwa terhadap panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Kemudian, melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri.


“Saya mengharapkan apa yang telah kita ucapkan dan tanda-tangani tadi hendaknya dapat diimplementasikan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, negara dan Tuhan Yang Maha Esa sehingga secara konkrit kita telah berusaha memberikan yang terbaik untuk organisasi Polri,” pungkasnya.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama