Hadirkan UAS, PJ Bupati Kampar Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Nuzul Qur’an di Desa Birandang


R
IAU
CEMERLANG.com|   Kampa - Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengahadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Memperingati Nuzulul Qur’an 1444H dengan mengahdirkan Penceramah Ustad Abdul Somad, LC. MA (UAS), yang diselenggarakan dimesjid Nurul Iman Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa, Selasa (18/4/2023) Malam.


Kedatangan Ustad Kondang dan Pj Bupati Kampar berhasil menyorot Perhatian Jemaah yang bergerumun berdatangan menunggu. Pemuda Desa serta Jemaah sudah mempersiapkan Buka Puasa Bersama dengan Ustad Abdul Somad Lc, MA yang juga dihadiri oleh DPR RI Dr. H. Syahrul Aidi Ma’azat, Lc, MA dan DPD RI Edwin Pratama SH.


Peringatan Nuzul Qur’an 1444 H ini diisi dengan Pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta Tausiah yang dibawakan oleh Prof. Dr. Ustad Abdul Somad, Lc, MA, Ph.d (UAS) tentang Nuzul Qur’an.


Sebelum sambutannya, Pemerintah Kabupaten Kampar menyerahkan Bantuan untuk Mesjid Nurul Iman dan Mesjid Nurul Jannah Sebesar 20 Juta rupiah untuk Pembangunan Mesjid serta Penyerahan Bantuan Anak Yatim dan Fakir Miskin yang langsung diserahkan oleh Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM.


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H Kamsol,MM mengatakan bahwa momentum Nuzulul Qur’an menjadi penuh makna bagi umat Islam karena Al Qur’an merupakan kitab suci yang menjadi panduan hidup umat Muslim sepanjang massa


Pj Bupati Kampar juga mengucapkan Terima Kasih untuk UAS yang telah berkenan hadir memberikan tausiah di sejumlah Kabupaten/kota di Kabupaten Kampar khususnya Acara Nuzulul Qur’an di mesjid Nurul Iman Desa Pulau Birandang Kecamatan Kampa.


“Malam nuzulul Qur’an ini, saya selaku Pj Bupati Kampar mengajak Jemaah yang hadir pada malam ini untuk memperbanyak Berdoa dan sholat malam, sebab doa dan sholat malam merupakan bagian dari amalan yang baik dan patut kita lakukan pada malam Nuzul Qur’an untuk meraih keutamaan dan menambah pahala di bulan Ramadhan.


Pj Bupati Kampar juga mengatakan dari Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus melakukan percepataan pembangunan serta mengedepankan kegiatan-kegiatan sosial serta keagamaan dalam rangka mewujudkan Kampar sebagai Serambi Mekkahnya Riau.


Ia menambahkan, tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan oleh pemerintah semata, harus ada partisipasi oleh tokoh agama, tokoh masyarakat, ninik mamak alim ulama dan terkhusus masyarakat kabupaten Kampar.


“Semoga momen Nuzul Qur’an ini mampu menjadikan kita lebih baik lagi dalam menjalankan aktivitas khususnya pelayanan masyarakat yang harus selalu kita tingkatkan.


Marilah kita sambut dan kita songsong Peringatan Nuzul Qur'an ini dengan penh semangat dan saling mendoakan dalam rangka peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt sehingga Kabupaten Kampar menjadi Kabupaten.


Selanjutnya, Tausiah disampaikan oleh Ustazd Prof. Dr. H. Abdul Somad Lc, MA, Ph.d (UAS) yang mengajak jamaah untuk terus meningkatkan silaturahim serta selalu bertaqwa Kepada Allah SWT sehingga Kabupaten Kampar menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofu.


Tampak Hadir, Anggota DPR RI Dr.H.Sahrul Aidil Ma'azat . Lc, MA, Anggota DPD RI Edwin Pratama.SH, Wakil Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Dr. Hasanul Hakim Zakaria, Camat Kampa Dedi Herman S.STP, Kepala Desa Birandang Tomas Renaldo dan Seluruh Kepala OPD serta Pemuda dan Jemaah Mesjid Nurul Iman desa Birandang.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama