Hari Terakhir Ramadhan 1444 H, Pj Bupati Kampar Shalat Tarawih dan Dengarkan Tausiah Di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota


R
IAU
CEMERLANG.com|Bangkinang, - Malam Terakhir Shalat Tarawih 1444H, Pj Bupati Kampar melakukan Shalat Tarawih serta mendengarkan Tausiah di Mesjid Islamic Center Bangkinang Kota, Kamis (20/4/2023) Malam. 


Sebagai bentuk Silaturahim bersama masyarakat Kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol tidak henti-hentinya hingga sampai malam Ke-29 terus melakukan Shalat Tarawih di berbagai lokasi di Kabupaten Kampar, dan malam ini dirinya melaksnakan shalat isya berjamaah yang dilanjutkan dengan shalat tarawih dan witir di Mesjid Ismic Center Bangkinang Kota. 


Pj Bupati Kampar juga mendengarkan Tausiah dari Ustad Tamaruddin, S.Pdi Dengan Tema “Istiqomah Dalam Beribadah.” 


Dalam tausiahnya, Ustad Tamaruddin mengatkan bahwa Istiqomah adalah tegak lurus,” terang Buya Hamka dalam Tafisir Al-Ahzar. “Yaitu teguh pendirian, tidak menyeleweng ke kiri dan ke kanan. Juga tak pernah mundur.” 


“betapa beratnya istiqomah, meskipun tahu akhirat adalah kehidupan abadi dan masa depan hakiki, kita kerap tertipu dengan dunia. Kita sering kecanduan dengan kesenangan duniawi.”ungkapnya.” 


Ia menambahkan, ada godaan lain yang lebih berbahaya dan menjauhkan dari istiqomah. Kecanduan mencari uang dan jabatan hingga menghalalkan segala cara. Ada yang korupsi puluhan milyar atau menjual diri seharga puluhan juta. 


“sungguh benar ketika Allah mensifati kehidupan dunia sebagai mataa’ul ghuruur. Kesenangan yang menipu, menipu kita dari ketaatan, menipu kita dari ketaqwaan. Menipu kita dari istiqomah.”tutupnya.” 


Usai shalat tarawih, Pj Bupati Kampar mengatakan bahwa, saat ini pemerintah Kabupaten Kampar selalu berupaya untuk mengentaskan kemiskinan, dengan hal itu Pemerintah melakukan Program, yaitu Program Peduli tetangga, yang mana kita selalu melihat tetangga kita yang kesusahan lalu kita bantu. 


“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk selalu melihat serta peduli dengan tetangga yang disekitar kita, kalau kita tidak sanggup, laporkan kepada Pak RT atau Camat kalu gak juga Laporkan langsung sama Bupati.”ungkapnya.” 


“Mudah mudahan ini menjadi keberkahan dinegeri Serambi Mekkahnya Riau ini.”tutupnya.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama