Jelang Mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H, Begini Imbauan Kapolsek Tambang


R
IAU
CEMERLANG.com|  Kampar - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Kapolsek Tambang, AKP Marupa Sibarani, SH, MH menyampaikan sejumlah imbauan Kamtibmas kepada warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambang, terutama yang akan melakukan mudik dan meninggalkan rumah.


Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Tambang, AKP Marupa Sibarani, SH, MH mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Tambang yang akan melaksanakan mudik, agar memeriksa dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci dan listrik serta kompor gas sudah aman untuk ditinggalkan.


"Laporkan atau titipkan rumah kepada petugas keamanan setempat atau kepada RT serta tetangga apabila ditinggal dalam waktu tertentu, dan memberikan lampu penerangan di rumah," ujar Marupa, Kamis, (20/4/23).


Bagi masyarakat yang mudik, Marupa juga mengimbau agar sebelum melaksanakan perjalanan jauh, untuk melakukan pengecekan kondisi kendaraan, pastikan kendaraan yang ditumpangi aman dan baik, serta  mengutamakan keselamatan saat berkendaraan dan patuhi peraturan berlalulintas.


"Jika tubuh merasa lelah dalam perjalanan, gunakan Pos PAM kepolisian terdekat untuk beristirahat," pesan Marupa.


Selain itu, Marupa juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya anak-anak dan remaja agar tidak bermain mercon (Petasan,red).


"Hindari permainan mercon (Petasan, Red). Jangan sampai ada yang menjadi korban mercon," tegas Marupa Sibarani.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama