Kapolres Kampar Pimpin Peringatan Nuzulul Qur’an Di Masjid Al Ikhlas


R
IAU
CEMERLANG.com|   Kampar – Polres Kampar menggelar Peringatan Nuzulul Qur’an di masjid Al Ikhlas Samping Polres Kampar Kecamatan Bangkinang Kota pada hari Selasa (11/4/2023) pagi


Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan Polres Kampar kali ini mengangkat tema “Dengan Hikmah Ramadhan Nuzulul Qur’an

Dan Idul Fitri Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa dalam Rangka Menanamkan Kejujuran dan Kedisiplinan Guna Mewujubkan Polri Presisi”.


Kegiatan di pimpin langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK serta dihadiri oleh Wakapolres Kompol Andi Cakra Putra SIK, MH, para Kasat, Kasi, Para Perwira, Personil Polres Kampar, ASN dan Bhyangkari Cabang Kampar Polres Kampar.


Kegiatan diawali dengan lantunan ayat suci Al Qur’an yang dibawakan oleh Aipda M. Rais 


Dalam kesempatan ini Kapolres Kampar menyampaikan, bahwa Al Quran sebagai pedoman dan petunjuk didalam hidup .


Untuk itu Polres Kampar berharap dengan kegiatan Nuzulul Qur'an, diharapkan dapat membentuk akhlak Personel Polri yang berjiwa sosial dengan kepribadian humanis dalam melaksanakan tugas.


“Saya berharap personil Polres Kampar yang beragama islam dapat selalu menghadirkan Al Quran dalam setiap pelaksanaan tugas dan sebagai pedoman dan petunjuk untuk menggapai keridohannya,” harap AKBP Didik.


Kapolres Kampar pun mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan Nuzulul Qur’an ini yang berjalan dengan baik.


“Semoga kegiatan ini mendapat berkah dari Allah SWT sehingga menjadi ladang amal bagi kita semua yang hadir di masjid ini,” ucapnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan hikmah Nuzulul Qur’an yang sampaikan oleh Ustadz Samsuardi, S.Hi ( Bom Bom ) yang dalam Tauziahnya Ustadz mengatakan Al-qur’an merupakan firman Allah SWT yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW melalui malaikat Jibril, Al-qur’an merupakan mukjizat Nabi Muhammad SAW bagi seluruh Umat Islam di seluruh dunia khususnya indonesia hingga akhir zaman, karena didalamnya terkandung petunjuk dan pedoman hidup bagi kebahagiaan manusia.


” Semoga dengan memperingati Nuzulul Qur’an kita bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan selalu membaca, dan memahami isi ayat ayat Alqur’an serta mengamalkan dalam kegiatan kita sehari hari ”Ujar Ustadz Samsuardi, S.HI (rc).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama