Kapolsek Siak Hulu Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Wagubri


R
IAU
CEMERLANG.com|   Siakhulu,- Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH pimpin langsung pengamanan kegiatan kunjungan Wakil Gubernur Riau, H. Edy Natar Nasution, S.IP dalam rangka memperingati Nuzul Quran 1444 H, di Masjid Raya Syuhada Desa Pangkalan Baru Kec. Siak Hulu Kabupaten Kampar, Senin, (10/4/23), sekira pukul 18.00 WIB.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri, S. STP, M. Si, Danramil 06 Siak Hulu MAYOR ARH Irwanto didampingi Babinsa SERDA Andi Mulya, Kepala KUA Kecamatan Siak Hulu Edi Rahmat, S.Ag, Ketua MUI Kecamatan Siak Hulu diwakili oleh Sekretaris MUI ustadz Azmi, Penceramah agama ustadz Samsudin Nasution, Kades Pangkalan Baru Yusri Erwin, SH, Tokoh adat Desa Pangkalan Baru Mukhlis Datuk Kojan, Ninik mamak Desa Pangkalan Baru Basri Datuk Paduko, Pengurus Masjid besar Syuhada Desa Pangkalan Baru Pakhrudin, Kadus, RT, RW se Desa Pangkalan Baru, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda se Desa Pangkalan Baru, dan sekitar 200 orang warga masyarakat.


Terpantau, kegiatan diawali dengan Tausiah Ramadhan sekaligus Doa yang disampaikan oleh ustadz Samsudin Nasution dari Desa Pandau Jaya, dilanjutkan dengan  Sholat Magrib berjamaah, kemudian buka puasa bersama Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP dengan Upika Kecamatan Siak Hulu dan warga masyarakat Desa Pangkalan Baru, kemudian, Sholat Isya berjamaah, Sholat tarawih berjamaah, dan diakhiri dengan Peringatan Nuzul Al Quran 1444 H dengan susunan acara :


Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution, S.IP menyampaikan ucapan terima kasih atas undangan yang diberikan sehingga  bisa hadir bersilaturahmi dengan warga Desa Pangkalan Baru.


"Terima kasih sudah disiapkan buka bersama, saya ingat dari ulama besar bahwa memberikan makan orang yang lapar sangat berharga, semoga panitia mendapatkan pahala yang besar," ucap Wagubri.


Menurut dia, perjuangan membangun masjid ini sangatlah berat sehingga perlu perjuangan secara bersama sama, dan pastilah ada harapan.


"Kalau ada proposal silahkan diajukan namun keputusan ada di tangan Pak Gubernur Riau. Saran saya silahkan dibuat kajian mengenai jalan tembus Pangkalan Baru menuju Langgam Kabupaten Pelalawan dan silahkan diajukan proposalnya," sambung dia.


Lebih lanjut, Wagubri mengatakan, bahwa malam ini telah memasuki malam ke 20 dan tersisa 10 malam terakhir, mari kita manfaatkan dengan sebaik baiknya momentum ini.


"Sebelum datangnya bulan Ramadhan kita menanti kedatanganya dan alhamdulillah kita sampai dengan bulan Ramadhan, mari kita tingkatkan ibadah 10 malam terakhir, sekali lagi saya mengajak kepada masyarakat mari manfaatkan 10 hari terkahir ini untuk beribadah," ajak Wagubri.


Sementara itu, Kapolres Kampar, AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK melalui Kapolsek Siak Hulu, AKP Zainal Arifin, SH, MH mengatakan, bahwa pihaknya mengerahkan puluhan personil jajaran Polsek Siak Hulu untuk mengamankan kunjungan Wagubri di wilayah hukum Polsek Siak Hulu.


"Selama kegiatan kunjungan Wagubri berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif," ujar Zainal.


Untuk diketahui, kegiatan kunjungan Wagubri ini diisi dengan Ceramah agama peringatan Nuzul Quran yang disampaikan oleh ustadz Yasmar, M. Pdi, Santunan anak yatim secara simbolis oleh ustadz Firdaus dari Pondok Pesantren Darul Hikmah Pekanbaru, dan Doa yang dibacakan oleh ustadz Azmi, S. Ag.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama