Malam ke Dua Safari Ramadhan Kelurahan Sialangrampai, Iriyanto : Mari Manfaatkan Program Wako


R
IAU
CEMERLANG.com|  Pekanbaru, - Masjid Jamiul Barokah Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim, Masjid kedua yang di kunjungi Safari Ramadhan oleh Rombongan Kelurahan Sialang Rampai Selasa ( 04/04/2023) malam.


Dalam acara ini langsung dihadiri Lurah Sialang Rampai Iriyanto S.Hi,Ketua Forum RT-RW Amris ketua LPM Kelurahan Sialang Rampai dan Ketua KNPI kecamatan Kulim Rahmat Handayani dan Ketua RW dan RT se Kelurahan Sialang Rampai ,serta seluruh warga yang ada di sekitar seputaran Masjid Jami'ul Barokah.


Ketua Masjid Jamiul Barokah, Azhari dalam sambutannya, Mengatakan  Bahwasanya Masjid Jamiul Barokah akan Menyalurkan Zakat infaq sedekah kepada yang berhak yang menerima nya, dan kepada pengurus agar memberikan informasi bagi siapa saja yang berhak menerima zakat dari pihak BAZNAS .


Selain itu, Ketua Forum RT-RW Sialangrampai Amris juga pada kesempatan itu Mengatakan ini adalah safari kami bersama RT RW kedua setelah Musholla AL-FATTAH, Kami Mengunjungi Masjid Jamiul Barokah, dan memberikan Hadiah kepada Masjid Jamiul Barokah berupa Al-Qur'an, Semoga bermanfaat bagi jamaah.Indah nya Berbagi 


Lurah Sialangrampai Iriyanto, S.Hi saat di sela-sela sambutannya dirinya berpesan kepada warga Masjid Jamiul Barokah  agar selalu bersyukur dalam setiap hal ,  kemudian juga Iriyanto menjelaskan bahwa program PJ Walikota Pekanbaru Bapak Muflihun diharapkan bisa di manfaatkan oleh masyarakat salah satunya Santunan Kematian, program Dr.oncall, dan IKD ( identitas kependudukan digital) 


" Bapak/Ibu ayo agar secepatnya  datang ke UPTD Tenayan Raya, dan untuk pendaftaran bisa datang setiap hari Rabu ba'da Zuhur khususnya untuk kelurahan Sialangrampai, dan kemudian mari menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan rumah kita, sebelum meninggalkan rumah agar mengunci pintu demi keamanan rumah kita "  terang Iriyanto mengimbau.


Diakhir, Lurah Sialangrampai Irianto  juga memberikan pesan nasehat agar selalu manfaatkan Bulan Ramadhan yang penuh pengampunan ini se baik-baiknya dari waktu malam dan juga siang hari.


Tokoh Muda Kecamatan Kulim Rahmat Handayani yang turut hadir pada acara Safari Ramadhan Lurah Kelurahan Sialangrampai dan mengapresiasi kegiatan safari Ramadhan yang di lakukan pihak Kelurahan bertempat di masjid Jamiul Barokah.


 " Saya bangga dengan program safari yang setiap tahun Dibulan suci Ramadhan ini diadakan kegiatan ini, apa lagi Masjid Jami'ul Barokah adalah wilayah tempat tinggal saya. Harapan saya kegiatan seperti ini hendaknya kita mencoba hal baru kita ajak pengusaha yang ada di Kelurahan Sialangrampai turut berpartisipasi untuk membantu apa yang di butuhkan di Masjid yang kita akan kunjungi nantinnya " pesan Rahmat kepada media ini.


Diakhir acara di tutup dengan Tausiyah Safari Ramadhan yang kali ini di isi oleh Ustadz Pamonoran  Sag, dengan judul Menepati Janji,  dimana Al Ustadz berpesan kepada jamaah agar selalu menepati janji apa yang sudah kita ucapkan, jika kita ingkar kepada janji dan tidak menepatinya ( tidak dibayarkan) maka dia adalah orang yang tergolong munafiq, janji itu adalah hutang,maka tepati janjimu, Maka itu tepatilah jangan menjadikan hutang itu penghalang kamu untuk menuju surgannya Allah. bagi kita berjanji,maka jangan sampai kita tergolong kepada orang orang yang munafik, semoga kita terhindar dari hal orang-orang yang tidak menepati janji.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama