Peduli Keselamatan Pengendara, BKO Lantas Polsek XIII Koto Kampar Timbun Secara Manual Jalan Lintas Nasional Berlubang


R
IAU
CEMERLANG.com|XIIIKOTOKAMPAR - Antisipasi laka lantas dan kemacetan arus balik lebaran Idul Fitri 1444/H 2023/M, pihak kepolisian lantas Polsek XIII Koto Kampar lakukan penimbunan jalan manual di jalan lintas nasional Riau-Sumbar, tepatnya di kilometer 104 Desa Tanjung Alai. 


Kanit BKO Lantas Polsek XIII Koto Kampar, Bripka Prori Arpaini, SH menyampaikan, Jumat, (28/4/2023) bahwa penimbunan jalan ini sudah dilakukan dua kali secara manual, namun kembali rusak akibat padatnya arus mudik beberapa hari lalu.


"Sebelumnya kita juga lakukan penimbunan dengam semen jalan ini secara manual. Namun mungkin karena padatnya arus mudik dan digerus air kembali berlubang. Alhamdulillah sore kemarin bersama personil pos pam dan dibantu masyarakat setempat (banpol), kita kembali melakukan penimbunan secara manual," kata Bripka Prori Arpaini, SH.


Ia mengungkapkan bahwa ini dilakukan guna penimbunan jalan berlubang antisipasi terjadi laka lantas dan kemacetan karena arus balik dari Sumbar menuju Riau sangat padat.


Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kampar AKP Rudy Sudaryono, SIK, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada BKO Lantas Polsek XIII Koto Kampar dan yang ikut terlibat membantu atas kepeduliannya atas keselamatan pengendara.(RC)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama