Pj Bupati Kampar Mimpin Safari Ramadhan Tahun 1444H/2023 Di Masjid Baitussalam


R
IAU
CEMERLANG.com   Kampa,- Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM, pimpin Safari Ramadhan tahun 1444H/2023M di Masjid Baitussalam Desa Deli Makmur Kecamatan Kampa, Minggu (9/3). Turut hadir dalam acara ini di antaranya Kepala Kesatuan Polisi Pamongpraja Arizon.SE, Kepala Dinas PTSP Ir.Zuliah Dharma, Ketua Baznas Kampar Purwadi, Camat Kampa Dedi Herman.S.Stp, Kepala Desa Deli Makmur Harmiyon, Tokoh Masyarakat dan Seluruh Masyarakat Masjid Baitussalam.


Di awal acara Pj Bupati Kampar  menyerahkan program kemitraan PT Bank Riau Kepri Syariah untuk Masjid Baitussalam Desa Deli Makmur Kecamatan Kampa sebesar Rp 20 Juta Rupiah. Selanjutnya diserahkan santunan kepada 7 anak yatim piatu dari Baznas sebesar Rp.500.000, penyerahan Al-Qur'an dan paket Sembako.


Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM menyampaikan bulan Ramadhan adalah setiap muslim memiliki doa yang mustajab (terkabulkan) yang ia berdoa dengannya pada bulan Ramadhan, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, Marhaban Ya Ramadhan.


Kita berharap kedepan Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang maju dibidang ekonomi dan ketahanan pangan serta diperhitungkan dan contoh bagi kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.


Dalam percepatan pengentasan kemiskinan tersebut Pemerintah Kabupaten Kampar telah menjalankan program Masyarakat Peduli Tetangga,  dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan.


Dan ini bukan program pemerintah saja namun juga merupakan amanah dari Rasullah Saw, dimana ketika kita berkecukupan dan melihat tetangga kita ada yang tidak mempunyai apa-apa maka tidak ada salahnya untuk membantu.


Jika tidak bisa membantu, kami harapkan agar dapat melaporkan baik itu pemerintah desa, atau Kecamatan maupun Pemerintah Kabupaten, kita akan turun membantu, saling bahu membahu secara bersama-sama.


Program kegotong royongan ini yang harus kita bangun bersama-sama, kepedulian kita terhadap lingkungan harus kita perkuat dan kita tingkatkan, karena dengan demikian tetangga kita yang susah bisa terbantu dan tidak ada lagi dilingkungan atau tetangga kita yang kekurangan dan ini juga akan membantu Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dilingkungan kita.


Ketika kita senang membantu orang lain, maka akan meningkatkan rasa kepedulian dan kepekaan terhadap orang yang membutuhkan bantuan. Kepedulian antar sesama juga dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, karena  kita akan merasa saling membutuhkan satu sama lain. 


Selain itu, kepedulian kita terhadap lingkungan juga dapat menciptakan persatuan, dan menumbuhkan kebaikan antar sesama. Dengan demikian kita akan merasa saling membutuhkan, sehingga kita sama-sama akan melakukan kebaikan bersama, permasalahan kemiskinan merupakan masalah kita bersama, namun permasalahan peningkatan ekonomi masyarakat adalah tugas kami selaku Pemerintah.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama