Pj. Bupati Kampar : "Pordasi Kampar Harus Mampu Berinovasi Dalam Memajukan Olahraga Berkuda di Kabupaten Kampar"

Hadiri Pelantikan Pengurus Pordasi Kampar.


R
IAU
CEMERLANG.com|  Bangkinang- Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM hadiri Pembukaan Rapat Kerja Provinsi Riau sekaligus Pengukuhan dan pelantikan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kampar di Aula Stanum Resort Bangkinang, Sabtu (1/4).


Dalam pelantikan dan pengukuhan Kepengurusan Pordasi Kampar tersebut juga dihadiri Drs. H. Alfredi, M.Si selaku Ketua Umum Pordasi Riau yang juga Bupati Siak sekaligus  melakukan Pengukuhan terhadap Pengkab Pordasi Kampar untuk masa bhakti 2022-2026. 


Hadir juga diantaranya Forkopimda Kampar, Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, dan Ketua KONI Kabupaten Kampar Drs. M. Yasir, MM.


Dalam arahannya usai menyaksikan pelantikan Pengurus Pordasi Kampar Pj. Bupati Kampar menyampaikan  untuk para Pengkab Pordasi Kampar agar terus bersemangat, menjunjung tinggi nilai sportivitas, memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan prestasi Pordasi Kampar.


"Mewakili Pemerintah Kabupaten Kampar, sangat mengapresiasi sekali bahwasanya di Kabupaten Kampar telah hadir wadah untuk para atlit berkuda yaitu Pordasi Kampar. Diharapkan dapat ikut melahirkan atlit-atlit yang mumpuni, berprestasi baik di Daerah maupun dikancah Internasional nantinya" 


Ia juga berharap agar Raker Provinsi Pordasi Riau Tahun 2023 ini, dapat menjadi evaluasi semua pekerjaan-pekerjaan Pordasi yang telah dilaksanakan selama ini agar kedepan dapat mematangkan dan mengembangkan program-program yang telah dibuat untuk dilaksanakan dan dapat merumuskan kebijakan olahraga berkuda kedepan, dan kepada Pengkab Pordasi Kampar diharapkan mampu berinovasi dalam mengembangkan olahraga berkuda di Kabupaten Kampar.


Dikesempatan yang sama Pembina Pordasi Kampar Letkol. ARH Muliyadi S.Ip yang juga merupakan Dandim 0313/KPR mengatakan bahwa sebelum dikukuhkan menjadi suatu wadah olahraga berkuda di Kabupaten Kampar, Pordasi Kampar telah menorehkan sukses yang luar Biasa. 


Pada Sumatera Utara Cup Pordasi Kampar berhasil menyabet beberapa prestasi, Juara I Cabang Jumping U 21 50 cm, Juara I Cabang Jumping U 21 40 cm, Juara III Cabang Jumping Open 20 cm, Dan Juara III Cabang Jumping Open 50 cm, untuk di Kabupaten Kampar telah memiliki 4 (empat) orang atlit yang untuk sekarang berbasis di Pesantren Al Kareem Kabupaten Kampar dan  25 ekor Kuda.


Dalam laporan Ketua panitia menyampaikan Raker dilaksanakan setelah acara Pengukuhan Pengkab Pordasi Kampar dengan mengangkat tema " Pordasi Riau Berprestasi Menuju PON 21 Tahun 2024" dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang yang terdiri dari 10 orang Pengurus Pordasi Provinsi Riau, Kabupaten Kampar sebanyak 2 Peserta 2 pengawas, Kabupaten Siak Hulu 2 Peserta 1 Pengawas, Kota Pekanbaru 2 Peserta 1 Pengawas, Kabupaten Inhu 2 Peserta 2 Pengawas dan Kabupaten Rohul 2 Peserta dengan 1 Pengawas.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama