Pj. Bupati Kampar Salurkan 1286 paket Cadangan Beras Bantuan Pangan 2023 di Kecamatan Bangkinang


R
IAU
CEMERLANG.com| Bangkinang,-Penjabat (Pj) Bupati Kampar DR. H. Kamsol, MM menyerahkan secara simbolis 1286 paket Cadangan beras Bantuan Pangan 2023 di Kecamatan Bangkinang. Penyerahan bantuan pangan tersebut ditaja Bulog Kabupaten Kampar bekerjasama dengan penyalur PT. Pos Indonesia dan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar.


Hadir dalam penyerahan secara simbolis bantuan cadangan beras tersebut dihadiri Kepala Dinas Ketahanan pangan Kampar Ir. Muhammad, Kepala Dinas Sosial Kampar Zamzami Hasan, Camat Bangkinang Darusmar, Kepala Bulog Bangkinang dan Kepala PT. Pos Indonesia dan kepala Desa Laboy Jaya. Kegiatan tersebut digelar di Kantor Desa Laboy Jaya Kecamatan Bangkinang. (7/4)


Pj. Bupati Kampar dalam arahannya menyampaikan penyaluran bantuan cadangan beras ini digelar untuk Mengantisipasi gejolak kenaikan harga Sembilan bahan Pokok (Sembako) dalam menghadapi bulan Ramadhan ini Pemerintah terus berupaya menjaga stabilitas harga bahan pangan dan memastikan kesediaannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. 


Ia juga menambahkan berbagai kebijakan yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat diterapkan dan dievaluasi seiring dengan pemberlakuannya. Salah satu kebijakan yang diterapkan adalah Pemerintah melakukan penyaluran Cadangan Beras Bantuan Pangan 2023.


“Penyaluran Cadangan Beras Bantuan Pangan merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam memastikan ketersediaan bahan pangan pokok bagi masyarakat dengan harga terjangkau”ungkapnya.


Kamsol juga mengatakan Pemerintah Daerah Kampar akan terus melaksanakan penyerahan bantuan beras selama bulan suci Ramadhan dan Idul fitri di beberapa daerah untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas harga pangan masyarakat terjaga dan merata di Kabupaten Kampar


Kamsol juga menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin Pemerintah untuk memastikan masyarakat tercukupi bahan pokok seperti beras serta antisipasi kenaikan harga barang yang signifikan serta ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di bulan Ramadhan ini.


“Saya minta OPD terkait untuk dapat melakukan kegiatan ini secara terus menerus sehingga kita nantinya dapat melihat dan mendata perkembangan supplay  bahan pokok di masyarakat hingga Idul fitri kedepan”pungkasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Kampar Ir. Muhammad dalam sambutannya menjelaskan untuk wilayah Kecamatan Bangkinang dibagi dua tahap total keseluruhan Bantuan 1286 paket Cadangan Beras Bantuan Pangan 2023.


“Untuk itu, Dinas Ketahanan pangan Kabupaten Kampar terus berupaya 86 paket Cadangan Beras Bantuan Pangan 2023 dikabupaten Kampar sehingga total 1.464.840 untuk 21 Kecamatan dan 251 Desa kelurahan terpenuhi”pungkasnya.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama