Pj.Bupati Kampar Safari Ramadhan Sekaligus Penutupan MTQ Tingkat Desa Kualu Nenas


R
IAU
CEMERLANG.com|  Tambang .-Kembali dengan giatnya pada bulan Suci Ramadhan 1444 H Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM . laksanakan Safari Ramadhan Dan Penutupan MTQ Tingkat Desa Kualu Nenas Kecamatan Tambang , Di Mesjid Nurul Huda .Senim 17/4/2023 . 


Hadir Mendampingi Pj.Sekda Kampar Ir.Azwan,M.Si. Anggota DPD RI Edwin Pratama.SH . Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri,S.Sos.M.Si . Ketua Baznas Diwakili Wara 4 Ust,Ridwan . Camat Tambang Drs.Jamilus. Kades Kualu Nenas Idrus Ma'arif . Dan Kepala OPD dilingkup Pemerintahan Kabupaten Kampar . 


Dalam Sambutan Pj.Bupati Kampar menyampaikan Kami yakin dan percaya jika cinta Al-Qur’an ini terwujud dalam masyarakat Insyak Allah langkah kita dalam memajukan Kabupaten Kampar akan diridhoi oleh Allah Swt. Kekompakan kita dalam membangun Kampar yang lebih baik akan cepat terwujud seiring dengan falsafah Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajorangan yang sering kita gaungankan memberikan semangat untuk pembangunan yang berkeadilan guna mensejahterakan masyarakat terutama saudara-saudara kita yang masih terbilang miskin ekstrim.


Untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya melakukan percepatan dalam menuntaskan kemiskinan di wilayah-wilayah yang memang membutuhkan berbagai program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kampar.


Terkait itu Pemerintah Kabupaten Kampar sedang giat-giatnya melaksanakan Program Masyarakat Peduli Tetangga. Ini artinya kita harus bisa berbagai dan peduli terhadap tetangga, yang mampu berbagi kepada yang tidak mampu. “Siapapun yang beriman kepada Allah dan hari akhir, hendaklah ia memuliakan tetangganya” (HR.Muslim)


Saya berharap melalui program Masyarakat Peduli Tetangga ini rasa empati kita untuk membantu tetangga yang sedang merasakan kesusahan bisa terakomodir dengan baik, karena selain keluarga, tetangga merupakan orang yang paling dekat dengan kita. “Siapa lagi yang membantu kita jika bukan keluarga dan para tetangga dekat kita, apalagi di bulan Ramadhan ini kita diharapkan untuk selalu saling memberi pertolongan kepada orang-orang terdekat yang sedang kesusahan, termasuk para tetangga”.


Terkait anak-anak yang telah mengikuti Mtq dalam berbagai lomba pada ramadhan ini, Yurnaslis mengapresiasi dan menyampaikan bauwa ini adalah tunas-tunas penegak agama islam kedepannya. 


Seperti biasa, Pj Bupati Kampar secara simbolis menyerahkan bantuan sebesar Rp 20 juta untuk pembangunan masjid melalui CSR Bank Riau Syari'ah, Santunan anak yatim dan paket sembako untuk fakir miskin atau kaum duafa dari Baznas kabupaten kampar. (Rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama