Pj.Bupati Kampar Serahkan Sembako Untuk Masyarakat yang Kurang Mampu di Tiga Titik


R
IAU
CEMERLANG.com|  Kuok - Hari Ke-17 Ramadhan Jum’at berkah, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM didampingi Kadis PTSP Zulia Dharma dan Plt. Camat Kuok Nasri Roza berbagi  sembako kepada masyarakat yang Kurang mampu di Kecamatan Kuok, Desa Pulau Jambu dan Desa Pulau Tarap, Jum’at (7/4/2023).


Sebelum ke lokasi Ramadhan Berbagi, Pj Bupati Kampar singgah  di mesjid As Sholihin untuk melaksanakan shalat ashar berjamaah di Kecamatan Salo dan langsung memberikan kultum singkat terkait program-program pemerintah seperti peduli tetangga dengan saling berbagi.


Ia juga mengatakan, untuk mengentaskan kemiskinan juga perlu peduli sesama tetangga agar tidak ada lagi masyarakat Kampar yang kelaparan. Program ini merupakan program utama pemerintah kabupaten Kampar untuk mengentaskan kemiskinan.


Maka dari itu, saya Pj Bupati Kampar  mengajak semua masyarakat agar mendukung program pemerintah dengan peduli tetangga demi kesejahteraan masyarakat Kampar.”ungkapnya:”


Usai sholat di mesjid tersebut, Pj Bupati Kampar langsung mendatangi rumah warga yang kurang mampu di Kecamatan Kuok di desa Pulau Jambu. Dalam ungkapannya Lansia yang bernama Zainab ini mengungkapkan rasa bahagia bertemu Pj.Bupati Kampar.


Lansia yang bernama zainab itu juga mengatakan kondisi rumah nya kalau hujan masuk Air, atap nya bocor.


Usai di Desa Pulau jambu, Pj.Bupati Kampar langsung menuju Lansia yang tidak mampu di Desa Pulau Tarap Kecamatan Kuok.


Dalam dialognya,  lansia ini mengatakan beliau harus bekerja mecari barang bekas, dengan tubuh yang kurang sehat.


Dalam keluhan tersebut, Pj Bupati Kampar langsung menelpon Kepala Dinas Kesehatan Zulhendra Das’at untuk segera menindak lanjuti warga yang sakit dalam keterbatasan Biaya.


Plt. Camat Kuok Nasri Roza didampingi Kades Pulau Tarap, Defri mengatakan untuk penanganan kami dari pemerintah kecamatan dan Desa beliau dan istri ini selalu kami pantau, dengan keterbatasan mereka, mulai dari  biaya dan apa yang dikeluhkan mereka selalu kami tanggapi, baik kesehatan, serta Kehidupannya.


Setelah berbincang, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, M langsung memberikan Sembako serta memberikan bantuan berupa Uang kepada lansia yang bernaama Zainab di Kecamatan Kuok Desa Pulau Jambu dan Lansia di Desa Pulau tarap.


Kemudian Pj Bupati Kampar juga berkesempatan memberikan sembako di Kecamatan Salo tepatnya di Samping Batilion 132 sebanyak 5 Rumah masyarakat yang kurang mampu.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama