Pj.Bupati Kampar:"Zakat Memiliki Manfaat Spiritual dan Sosial"

Penyerahan Zakat Maal Dari Keluarga Besar Awal     Bros Ke Baznas Kabupaten Kampar.


R
IAU
CEMERLANG.com|   Bangkinang,- Pj. Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM di dampingi oleh Pj. Sekda Kampar Ir. Azwan, MSi, Asisten II Setda Kampar Suhermi ST, Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi dan Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar hadiri Acara Penyerahan Zakat Maal dari Keluarga Besar Awal Bros ( H. Awaloeddin ) kepada Baznas Kabupaten Kampar, bantuan CSR Bank Riau Kepri Syariah, bantuan PT. Siak Bumi Pusako dan Bantuan dari Pengurus Daerah Ikatan Alumni Gajah Mada (Kagama) Riau.


Tampak juga hadir Anggota DPR RI H. Syahrul Aidi Ma'azad Lc, Ma yang juga selaku Ketua Ikatan Mesjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Kampar, perwakilan Ninik mamak dan tokoh agama Kabupaten Kampar.


Pada pengarahannya Pj. Bupati Kampar ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada para pezakat dan penyantun di Kabupaten Kampar ini untuk masyarakat Kabupaten Kampar.


"Pertumbuhan dan perkembangan harta, mengharuskan umat muslim mengeluarkan kewajibannya yang dinamakan zakat maal, pelaksanaan zakat itu mengakibatkan pahala menjadi banyak" demikian Kamsol mengawali sambutannya.


"Selain manfaat spiritual, zakat juga memiliki manfaat sosial yang penting. Dalam masyarakat Muslim, zakat digunakan untuk membantu mereka yang membutuhkan, seperti fakir miskin, anak yatim, janda, dan orang-orang yang tidak memiliki sumber penghasilan yang cukup.


Berkaitan dengan itu Pemerintah Kabupaten Kampar dalam melakukan Percepatan Pembangunan selalu mengedapankan kegiatan-kegiatan sosial yang bersifat religius dan keagamaan. Hal ini dalam rangka mewujudkan Kampar sebagai Serambi Mekahnya Provinsi Riau.


Tentu saja hal ini tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah semata, harus ada partisipasi dan dukungan semua pihak, baik itu tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak, alim ulama dan tokoh-tokoh lainnya terkhusus masyarakat Kabupaten Kampar sendiri. Semoga Moment penyerahan Zakat Maal ini mampu menjadikan kita lebih baik lagi dalam mejalankan aktivitas khususnya pelayanan masyarakat yang harus selalu kita tingkatkan" 


Pj. Bupati Kampar menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut, pada penyerahan Zakat Maal dari Keluarga Besar Awal Bros kepada Baznas Kabupaten Kampar sebesar Rp. 250.000.000,- (dua ratus lima puluh juta rupiah)  yang nantinya oleh Baznas Kabupaten Kampar akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Selain itu ada bantuan berupa Kain sarung dari CSR Bank Riau Kepri Syariah, PT. Bumi Siak Pusako dan Kagama yang diserahkan untuk Lembaga Adat Kampar (LAK), Ikatan Mesjid Indonesia (IKMI) Kabupaten Kampar, guru mengaji, anak yatim dan fakir miskin.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama