PKDP Pelalawan Jalin Silaturahmi Bersama Kapolres di Bulan Penuh Berkah.


R
IAU
CEMERLANG.com|    Pangakalan Kerinci -  Tvnyaburuh.com – Dalam menjalin silaturahmi  Persatuan Keluarga Daerah Piaman PKDP Pelalawan Mande Piaman,bersama Kapolres Bapak AKBP Suwinto,S,H,SIK dan Ibu Yety Suwinto menggelar buka bersama dan selain itu penyerahan cendra mata budaya piaman tabuik.


Kegiatan berlangsung di rumah makan lubuk idai Kabupaten Pelalawan pembawa acara Tauhid Marifatullah SIP,juma'at (14/4/2023)


Acara dihadiri langsung oleh  H Muhammad Akmal yang juga Ketua PKDP Pelalawan sekretaris Tauhid Marifatullah SIP,mande piaman dan seluruh Pengurus PKDP, serta dari Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto SH, SIK, dan beserta jajaran Polres dan Kapolsek Pangkalan Kerinci.


Pada kesempatan itu, Ketua PKDP H Muhammad  Akmal menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia yang telah bekerja dengan baik sehingga kegiatan silaturahmi PKDP Pelalawan bersama Kapolres terlaksana dengan baik. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres yang hadir dalam acara silaturahmi sekaligus buka puasa bersama PKDP Pelalawan menjadi suatu kehormatan dan ke banggaan bagi kami Pengurus PKDP Pelalawan atas kehadiran bapak dan rombongan dalam acara silaturahmi ini.


“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antara PKDP, dan Kapolres Kabupaten Pelalawan,” ucap Ketua PKDP Pelalawan,H Muhammad Akmal dalam sambutannya.


Ia berharap kepada para pengurus PKDP Pelalawan  agar bisa memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Pelalawan dan serta menjaga ke amanan,takut la kita kepada hukum dan jadila kita masyarakat yang taat hukum,”


 Harapanya,Semoga PKDP Pelalawan mampu membangun hubungan yang baik dengan kapolres pelalawan,mudah-mudahan tujuan kita bertemu pada hari ini mendapatkan ridho dari Allah SWT,” imbuhnya


Kapolres Pelalawan ia juga menyampaikan ucapan terimakasih,atas undangan dari Pengurus PKDP Pelalawan dalam kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama,dalam sambutannya, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menerangkan ia lahir di Singkawang Kalimantan Barat tahun 1976. Pernah menjabat sebagai Komandan Batalyon Pelopor B Sat Brimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar).


Disela-sela perkenalan, Kapolres Pelalawan juga memaparkan tentang program "Harmoni". Program ini bertujuan agar masyarakat terutama rekan- rekan pengurus PKDP Pelalawan mengerti dan paham tentang Harmoni yang sedang dilaksanakan Polres Pelalawan serta Polsek jajaran.


Selain program Harmoni, AKBP Suwinto juga menyampaikan visi dan misi serta program kerja. Yakni Grebek Sahur,siaga Ombak,subuh Ondrot,sahur ondrout dan subuh Harmoni,pelaksanaan sholat subuh dan tausia agamana serta jalin silaturahmi bersama masyarakat,


Program ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi seluruh anggota Polri, untuk berada lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga sekecil apa pun permasalahan Kamtibmas yang sedang dialami masyarakat dapat segera di selesaikan.


"Hal ini tentunya harus dilaksanakan atas dasar niat yang tulus dan ikhlas. Bekerja untuk melayani masyarakat dengan niat semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah," sebutnya.


"Jika kita bekerja ikhlas dengan niat hanya untuk beribadah kepada Allah, maka seberat apa pun tugas yang dilaksanakan akan terasa ringan. Yakinlah jerih payah dan tetes keringat yang kita keluarkan akan mendapatkan ridho dan pahala dari Allah," tutupnya.(rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama