Safari Ramadhan di Desa Pandau Jaya Siak Hulu, Pj Bupati Kampar ; Hiasi Bulan Ramadhan ini Dengan Mendekatkan Diri Kepada Allah SWT.


R
IAU
CEMERLANG.com| Siak Hulu,- Untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM melakukan Safari Ramadhan tahun 1444H/2023M ke Masjid Darussalam Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Minggu (02/04). 


Pada kesempatan turut hadir Staf Ahli Gubernur Riau Yurnalis Basri.S.Sos.M.Si, Pj Sekretaris Daerah Ir. Azwan.M.Si, Wakil Ketua DPRD Kampar Tony Hidayat, M. Si, Staf Ahli Bupati Kampar Riedel Fitri, Kepala Inspektorat Kampar Febrinaldi Tri Darmawan, Kepala Bappeda Kampar Ardi Mardiansyah, Kasat Pol-PP Kampar Arizon, Kepala Dinas PUPR Kampar Afdal ST.MT, Kepala Dinas Damkar Kampar Hemdri Dunan, Kepala Dinas  PM - PTSP Kampar Zulia Dharma, Kepala Dinas Kesehatan Kesehatan Kampar Zulhendra Das'at, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri S. STP.M.Si, Kepala Desa Pandau Jaya Firdaus Roza dan Seluruh Masyarakat Mesjid Darussalam.


Sebelum memberikan arahan terlebih dahulu Pj Bupati Kampar menyerahkan bantuan Rp 20 juta dari CSR Bank Riau Kepri Syari'ah, dan 5 Kitab Suci Alquran pada pengurus Masjid Darussalam Desa Pandau Jaya dan santunan anak yatim / piatu Rp. 500.000/Orang dan sembako untuk Kaum Du'afa 3 Paket dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kampar. 


Dalam arahannya Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM menyampaikan di bulan ramadhan ini, hiasilah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, memperbanyak ibadah, istighfar, berdo’a, dzikir, membaca AlQur’an, dan Memakmurkan masjid atau mushalla dengan sholat fardhu, sholat tarawih, sholat witir, dan ibadah - ibadah lainnya. 


Ia melanjutkan bahwa sudah tercatat 72 Hafizd - Hadidzah di Kabupaten Kampar yang sudah hafal 30 Juz, ini merupakan kebanggan bagi kita semua, sesuai dengan julukan kabupaten kampar serambi mekkahnya riau, dan diharapkan ini terus meningkat. 


Selain itu Kamsol juga menyampaikan usaha pemerintah dalam percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem, Pemerintah Kabupaten Kampar telah menjalankan program Masyarakat Peduli Tetangga,  dimana ketika tetangga kesusahan maka kita harus membantunya sehingga tidak ada lagi tetangga yang kekurangan. 


Ini bukan program pemerintah saja namun juga merupakan amanah dari Rasullah Saw, dimana ketika kita berkecukupan dan melihat tetangga kita ada yang tidak mempunyai apa-apa maka tidak ada salahnya untuk membantu. 


Ia juga menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Baznas berusaha semaksimalkan mungkin dalam meningkatkan pendapatan Baznas dengan cara menarik zakat dari seluruh ASN yang ada, dan jangan sampai ada ASN yan tidak bersedia untuk membayar zakat. 


Usai memberikan arahan Komunitaa Peduli Bangsa Provinsi Riau memberikan sebuah sertifikat penghargaan kepada Pj Bupati Kampar sebagai apresiasi dari Program Gerakan Peduli Tetangga. (Rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama