Gesa Pembangunan Sentra UMKM di Tepian Sungai Kampar, Pj. Bupati Kampar Libatkan Perusahaan Migas dan Non Migas


R
IAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru- Perjuangan terus dilakukan Pj.Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM untuk membangun Kampar yang makin maju, hal ini tentu tidak akan bisa dilakukan oleh pemerintah sendiri, perlu keterlibatan berbagai pihak dan komponen masyarakat, tidak terkecuali pihak perusahaan dalam memberikan kontribusi dalam pembangunan Kabupaten Kampar, hal tersebut dikatakan oleh Pj Bupati Kampar Dr.H.Kamsol.MM saat bersilaturahmi dengan Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang dilaksanakan di Ruang pertemuan di Kantor PHR di Rumbai Pekanbaru, Senin 08/05.


Ikut Mendampingi Pj Bupati Kampar diantaranya Asisiten II Setda Kampar Suhermi,ST, Kepala Bagian Kerjasama Setda Kampar Zaki Rahman, Kepala Bagian SDM Setda Kampar Safaruddin, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Poppy Rahmadini.SKM.M.Si, Kepala Dinas PUPR di mewakili Kepala Bidang Cipta Karya Rizaldi. Ketua Forum CSR Kampar Sementara dari Pihak PHR disambut oleh Wan Dedi Yusditira Manager Ext Comm and Stakeholder Rel South, Manager Corporate Social Respisibty Pinto Budi Bowo Laksono secara online dari Jakarta dan Wimda Sr Analyst Sosial Ferforma Manager Corporate Plan And Sosial serta jajaran PHR Rumbai, Elwan Jumandri Ketua Forum CSR Kampar, Muhammad Amin, Wakil Ketua Forum CSR Kampar dan staf dari Pemkab Kampar. 


Hal ini kita lakukan untuk percepatan dan kemajuan kampar yang indah dan bersaing dengan Kabupaten lain di Riau " Kata Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM. 


Oleh sebab itu dikatakan Pj Bupati Kampar kami menggandeng Pertamina Hulu Rokan dan perusahaan lain yang beroperasi di Kampar dalam membangun Tepian Sungai Kampau atau yang dulu dikenal dengan Bangkinang Riverside dan Water Front City. 


"bukan itu saja, kami juga meminta partisipasi dalam penanggulangan Stunting di Kabupaten Kampar dan  telah kita peroleh apresiasi dari presiden RI dalam percepatan penanggulangan Stunting secara Nasional, begitu juga dengan pengembangan UMKM Kampar" Harap Kamsol. 


Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang telah di tunjukkan oleh pihak PHR dalam mendukung program Pembangunan sosial ekonomi kemasyarakatan di Kampar, Kami sangat berharap dengan rancangan ini ada Ikon yang dapat dilihat oleh masyarakat, banyak program yang kita lakukan namun tidak semua dapat dilihat, melalui ikon ini akan menjadi kenangan bagi seluruh masyarakat " Kata Kamsol. 


Terkait dengan Kemajuan penanggulangan stunting yang saat ini hanya tinggal 636 orang insyaallah berkat bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh perusahaan dalam penanggulangan stunting Kampar menjadi terbaik di Indonesia" Puji Kamsol lagi. 


"Yang tidak kalah penting adalah Peningkatan SDM Indonesia yang saat ini terkait dengan Program pendidikan berhitung dengan metode Gasing, ini juga dapat di dorong oleh perusahaan, ini sesuai dengan arahan Menko Marves pertemuan kami dengan Menko Marvest RI beberapa waktu lalu" Terang Kamsol. 


Dengan Silaturrahmi dengan pihak PHR Pj Bupati Kampar Menjalin hubungan yang lebih erat lagi, banyak yang dapat kita kolaborasikan dalam membangun Kampar " Kata Kamsol. 


Ini konsep yang kami bawa, ini disesuaikan dengan ketentuan PHR, Tepian sungai kampar, Harapan kami dengan konsep yang kita Disain dapat kita padukan dengan konsep yang dimiliki oleh PHR " Kata Pj Bupati Kampar. 


Sementara itu Manager Corporate Social Respisibty Pinto Budi Bowo Laksono secara online dari Jakarta menyatakan dukungan penuh dalam pengembangan Tepian Sungai kampar dan UMKM di Kampar. 


CSR Kampar telah kami masukkan beberapa program begitu juga stunting kita akan tambah penerima manfaat stunting begitu juga terhadap pendampingan Kampung Patin di XIII Koto kampar " Kata Pinto lagi. 


Sementara untuk pengembangan wisata dan UMKM di tepian Sungai kampar kami kaji porsi mana yang kami ambil, kami juga akan selaraskan dengan konsep yang kami miliki, disesuaikan dengan anggrana yang kami miliki. 


Kami juga coba paparkan dalam pemyelarasan kegiatan pembinaan UMKM di Tepian Sungai Kampar, kami sangat mendukung dalam pengembangan ini maupun kegiatan sosial, ekonomi di Kampar " Kata Pinto. 


Sementara itu Asisten II Setda Kampar Suhermi. ST menambahkan bahwa dalam silaturrahmi ini kami membawa tim, yang telah kita bicarakan beberapa bulan yang lalu, dalam Bingkai forum CSR yang segera dapat kita tindak lanjuti, Pembangunan ini dengan pola sederhana dengan existing dua Jembatan, dan tidak jauh dari pintu tol Bangkinang. 


Untuk pembangunan Sentra UMKM di tepian sungai kampar ini menelan biaya sebesar Rp 3,5 M, Biaya yang kita butuhkan terdiri dari persiapan pekerjaan landskap, bangunan kios, dan UMKM, Jika semua ini dapat di Bangun oleh PHR itu lebih bagus lagi, namun juga dapat mengambil diantara bagian-bagian pekerjaan " Kata Suhermi lagi. 


kami minta sumbangsih dari PHR dalam menghidupkan dan mengembangkan lokasi wisata air ini yang akan menjadi ikon Kampar dan juga ikon PHR di tengah Kota, Harapan ini sangat besar kepada PHR untuk dapat menjadi kenangan bagi kita semua" Katanya lagi. 


Sementara itu Wan Dedi Yusditira Manager Ext Comm and Stakeholder Rel South memang kita pisahkan, bahwa kami menilai program yang sangat luar biasa, kami siap ambil bagian dalam pembangunan ini. 


Mewakili menagement mengucapkan ribuan terimakasih atas kunjungan ke kantor kami" Kata Wan Dedi Yudistira. 


Usai pertemuan dengan PHR Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol. MM langsung melanjutkan pertemuan dengan EMP Bentu Ltd, yang diterima oleh Spesialis Dukungan Bisnis-SKK Migas Sumbagut Muhammad Rochaddy dan Yoyok S Purwanto Area Manager EMP Bentu Ltd. dan membawahi PT EMP Tunas l Energi blok South CPP, Pj Bupati Kampar menyatakan hal yang sama, dimana diharapakan melalui CSR dapat memberikan bantuan dalam pengembangan Tepian Sungai kampar, Penanggulangan Stunting dan pembinaan UMKM Kampar, pihak perusahaan siap mendukung kebijakan yang dalam membangun, memajukan pada bidang sosial kemasyarakatan terutama Pembangunan dan pengembangan Tepian Sungai Kampar oleh Pemkab Kampar.(rls/prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama