Putra Terbaik Kampar Diangkat Sebagai Guru Besar dengan Gelar Profesor


R
IAU
CEMERLANG.com|  Pekanbaru - Kembali Kampar melahirkan putra-putri terbaik dalam dunia pendidikan, kali ini lahir langsung dari Kota Bangkinang Bapak Prof Dr. Junaidi, S.S,.M. Hum. 


Putra dari pasangan Bapak Anwar dan Nurbaya tersebut, di resmikan dalam Sidang Senat Terbuka Pengukuhan Guru Besar Bidang Kajian Budaya Fakultas Ilmu Budaya Universitas Lancang Kuning Pekanbaru, selasa (9/5/2023). 


Asisten II Setda Kampar Suhermi, ST mewakili Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan Selamat kepada Prof. Junaidi atas perolehan gelar ini. Ia merupakan Putera terbaik Kampar. 


Harapan kita Unilak tetap dapat menghasilkan Putera puteri terbaik dalam dunia pendidikan, ini menjadi inspirasi bagi masyarakat .


Ini merupakan motivasi bagi seseorang khsusunya para dosen dalam capaian tertinggi pada akademisi untuk dapat memberikan pengabdian bagi daerah khususnya di Kampar dan Riau . 


Dimana, Prof Junaidi sendiri yang lahir tahun 1975 tersebut awal menimba ilmu di bangku Sekolah Dasar Negeri 008 Bangkinang. Kemudian dilanjutkan ke tingkat SLTP di SMPN 2 Bangkinang. Begitu juga ditingkat SLTA di SMAN 1 Bangkinang Kota. 


Kemudian dilanjutkan ke bangku perkuliahan. Untuk jenjang Starata Satu (S1,S.S) sendiri beliau mengambil ilmu Sastra Ingris tahun 1999 di Universitas Padjadjaran, kemudian S2 ( M.Hum tahun 2004 di Universitas Gadjah Mada, begitu juga S3 (Doktor) di Univesity Malaya serta S4  (Profesor) UNILAK dengan perolehan Angka Kredit yang luar biasa yakni 1138. 


Dikukuhkan langsung oleh Sekretaris Rektor UNILAK Prof Defi, secara simbolis Junaidi di pasangkan baju dan toga dihadapan semua yang hadir termasuk Wakil Gubernur Riau Brgjen (Purn) TNI Edi Natar Nasution, mewakili Pj Bupati Kampar Asisten Ekonomi Pembangunan Setda Kampar Suhermi, ST serta tampak hadir juga Kepala Bagian Kerjasama Setda Kampar Safaruddin dan Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota Hendra Yunal dan Mewakili Rektor UP Bangkinang Dr Moly Wahyuni dan jajaran Rektorat Unilak Riau serta para undangan yang memadati Aula Pustaka Unilak. 


Ketua Yayasan Raja Ali Haji (Yasrah) Universitas Lancang Kuning, Prof Dr Ir H Irwan Effendi, MSc, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada Prof Junaidi yang merupakan Guru Besar le-35 Yayasan Raja Ali Haji UNILAK. 


Irwan berharap, semoga ilmu dan penghormatan yang diberikan dan diamanakan kepada putra terbaik kampar ini bisa di bagikan kepada seluruh masyarakat lhususnya mahasiswa UNILAK. 


Sementara itu Guru Besar Junaidi sendiri, dalam hari istimewanya tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh yang telah membantu, memerikan motivasi sehingga puncak pendidikan ini bisa tercapai saat ini. (Rls/Prot-dokpim)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama