SMP Telekomunikasi Gelar Perpisahan Siswa Kelas IX



R
IAU
CEMERLANG.com|   Pekanbaru - Bertempat di Badnur Miniatur Riau(BMR), Jalan Semangka  SMP Telekomunikasi Pekanbaru menggelar perpisahan dan pelepasan kelas IX, Kamis (18/05/2023).


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pengurus Yayasan Islam Riau, Wakil Kepala Bidang Humas SMK Telkom,  Kepala dan Wakil SMP Telekomunikasi Pekanbaru, Para Majelis Guru serta Peserta Didik SMP Telekomunikasi Pekanbaru

 

Kepala SMP Telkom Pekanbaru, Ricky Rikardo mengatakan, pada tahun ini siswa kelas IX yang dikembalikan kepada orang tua berjumlah 22 orang. Dimana, kegiatan tersebut diisi dengan berbagai penampilan dari para siswa/i.

 

"Alhamdulillah, hari ini perpisahan digelar dengan lancar dan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras.  Hari ini kita kembalikan sebanyak 22 orang siswa kepada orang tua karena mereka telah menyelesaikan pendidikannya selama tiga tahun di sekolah kita," kata Ricky.

 

Lebih lanjut Ricky mengatakan, perpisahan kali ini berbeda dari tahun sebelumnya yang biasanya dilaksanakan di sekolah. "Namun, perpisahan tahun ini kita selenggarakan di luar sekolah bernuansa alam terbuka yakni di Badnur Miniatur Riau," ungkapnya.

 

Kegiatan ini sambungnya, merupakan hari yang sangat berbahagia dan kesedihan bagi dirinya. Bahagia karena siswanya akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih lagi sedangkan sedih karena siswa yang di didik selama tiga tahun akan meninggalkan sekolah ini. 

 

"Ada dua yang dirasakan pada hari ini bahagia dan juga kesedihan bagi saya pribadi. Namun ya mau gimana lagi ada pertemuan tentu ada perpisahanlah. Yang jelas saya berpesan kepada seluruh siswa kelas IX ini agar teruslah melanjutkan pendidikan demi cita-cita mereka," sambung Ricky.

 

Ricky menjelaskan, selain acara diisi oleh penampilan seni tari dan paduan suara siswa/i dari kelas VII-IX, adapula pemberian penghargaan kepada siswa/i berpretasi.

 

"Kita juga memberikan penghargaan berupa sertifikat kepada dua orang anak didik kita yang telah lolos juz 30 dan tiga orang siswa/i yang berptestasi di akademik selama 3 tahun di SMP Telkom Pekanbaru. Penghargaaan ini kita berikan sebagai bentuk apresiasi kota terhadap keberhasilan dan prestasi mereka," jelasnya.


Israk Apriadi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMK Telkom mengucapkan selamat kepada para siswa kelas IX yang telah menamatkan pendidikannya di SMP Telekomunikasi dan beliau juga berharap agar para alumni dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi.


" Saya ucapkan selamat kepada para siswa kelas 9 yang telah menyelesaikan pendidikannya selama 3 tahun di SMP Telekomunikasi dan Tetap Semangat untuk melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi" kata Israk


Sementara itu salah satu pengurus yayasan, H. Fahrudin Sinaga SPd mengucapkan, selamat kepada para siswa dan juga orang tua. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan kepala sekolah telah menggelar acara tersebut dengan sukses.

 

"Saya juga mengingatkan siswa serta orang tua agar tetap berkomitmen dengan pendidikan karena menurutnya Islam telah mengajarkan bahwa salah satu yang ditinggalkan orang tua ketika meninggal yaitu ilmu yang bermanfaat. Sekali lagi selamat kepada anak-anak kami dan hari ini kami kembalikan kalian kepada orangtua kalian dan lanjutkan pendidikan kalian," ungkapnya.(Ade)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama