Wako Hendri Septa Meninjau Persiapan Pembangunan Pasar Raya Fase VII

  •  Jelang Peresmian Oleh Presiden RI Jokowi


R
IAU
CEMERLANG.com|  Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau Pasar Raya Padang Fase VII, Kamis (11/5/2023).


Direncanakan peresmian peletakkan batu pertama pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo bersamaan dengan pembukaan Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke XVI pada Juni 2023 mendatang.


Wako Hendri Septa mengatakan, kunjungan ke Pasar Raya Padang Fase VII merupakan agenda rutin, guna melihat dan memantau perkembangan pembangunan.



"Hari ini kita kembali mengunjungi Pasar Raya Padang Fase VII. Dimana kita sudah selesai merobohkan bangunan lama untuk dibangun kembali dengan bangunan yang baru. Saat ini sedang proses tender dan  mudah-mudahan ini cepat selesai sehingga kita bisa mulai melakukan pembangunan," ucap Wako Hendri Septa.


Wako Hendri Septa menambahkan, pembangunan Pasar Raya  Fase VII bersumber dari bantuan dana Detail Engineering Design (DED) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR. 


"Ini merupakan penantian panjang dan angin segar khususnya bagi pedagang yang berjualan di Fase VII. Semoga dengan itu wajah Pasar Raya akan berubah di masa datang. Begitu juga pedagang akan menempati bangunan tempat berjualan yang lebih representatif, tertata dan nyaman," ucap wali kota. 


Selain melihat lokasi pembangunan Pasar Raya Padang Fase VII ini, Wako Hendri Septa mendatangi beberapa lapak para pedagang serta melakukan dialog dengan pedagang. Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang, Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah, dan Kadis Perhubungan Yudi Indra Sani.(rls/Prokompim Pdg)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama