Wisata Aia Baba Halaban Sangat Mempesona


R
IAU
CEMERLANG.com|     Payakumbuh adalah sebuah kota yang ada di provinsi  Sumatra Barat.Payakumbuh memiliki panorama alam yang menawan.


Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin menikmati pemandangan alam asri dengan udara yang sejuk.



Tentu saja untuk ragam wisata yang ada di Payakumbuh beragam.Mulai dari wisata goa, bukit, air terjun, goa, dan masih banyak tempat wisata alam yang cocok dinikmati untuk healing sejenak dari kesibukan.



Salah satu wisata yang dimiliki Kota Payakumbuh jika ingin melihat sumber mata aia Payakumbuh yaitu Aia Baba Halaban. Destinasi wisata ini terletak di Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban.



Air di pemandian ini bersumber dari air terjun "Aia Baba" (Aia=air) yang jatuh ke bukit. Tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata terlaris dan terhits karena memberikan dua keuntungan bagi pengunjungnya. Objek wisata ini bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun roda empat

 Dengan memiliki Udara yang sangat dingin, tetapi anda dan keluarga tetap bisa menikmati pemandangan yang sangat indah.


Serunya lagi, ada lokasi memancing yang terbuka untuk umum. Jadi sambil menunggu para Dads memancing, Moms bisa menikmati keindahan suasana.


Dengan lama perjalanan lebih kurang tiga puluh menit semua kelelahan selama perjalanan akan terbayarkan oleh keindahan tempat ini yang diberi nama dengan pemandian Aia Baba. Untuk kebutuhan lambung wisatawan tidak perlu cemas karena telah tersedia warung-warung penjual makanan di sekitar lokasi yang menyediakan berbagai makanan khas Lima Puluh Kota dan kota Payakumbuh. Tiket masuk hanya biaya parkir kendaraan, dua ribu rupiah untuk kendaraan roda dua dan lima ribu untuk kendaraan roda empat.


Tertarik berkunjung ke wisata ini??? Ayo segera  bawa keluarga anda ke tempat wisata Aia Baba.(RC/dari berbagai sumber)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama