Buka FLS2N dan O2SN Pj Bupati Kampar: Ajang Kompetisi Untuk menunjukkan Kreatifitas dan Prestasi, Lahirkan Bibit seni dan Olahraga Kampar


RIAU
CEMERLANG.com | 
Bangkinang Kota
–  Diawali dengan pawai peserta kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dari 21 Kecamatan di kabupaten Kampar, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM resmi membuka kegiatan pelajar tersebut setelah dua tahun terakhir tidak dapat dilaksnakan.


Pj Bupati Kampar Dr. Kamsol MM di dampingi Forkopimda Kabupaten Kampar dan seluruh Kepala OPD membuka FLS3N dan O2SN yang di laksanakan di Halaman Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar Bangkinang Kota, senin 27/06.

Dalam arahannya Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa dari segi geografis kabupaten kampar sangat berpotensi di bidang seni dan olahraga, terbukti dari banyaknya putra/putri asal kabupaten kampar yang menjuarai berbagai event baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional dari berbagai cabang pertandingan seperti karate, silat, sepakbola, Bulutangkis dan lain sebagainya.


“Untuk itu dengan di laksanakannya FLS2N dan O2SN ini dapat meningkatkan dan melahirkan generasi yang cemerlang dan berprestasi di kabupaten kampar, terutama generasi muda untuk mengembangkan berbagai potensi baik di bidang seni maupun olahraga.


Selain itu dengan di laksanakan kegiatan FLS2N dan O2SN ini di harapkan dapat menambah pemahaman wawasan pengetahuan kesenian dan keolahragaan”.tutup Kamsol.


Dengan digelarnya pertandingan FLS2N dan O2SN ini kita berharap dapat menjadikan Ajang Kompetisi Untuk menunjukkan Kreatifitas dan Prestasi dalam Lahirkan Bibit-bibit Olahraga Kampar, semoga pelaksanaan ini dapat berjalan sukses, lancar dan aman ” Tutup Kamsol.


Sementera itu Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Kampar H. Aidil ,SH,M.Si sekaligus sebagai ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa O2SN dan FLS2N yang dilaksanakan dengan tujuan untuk menumbuh kembangkan iklim potensi yang sehat dilingkungan peserta didik, menjaring peserta didik unggul dibidang olahraga dan seni serta meningkatkan motivasi peserta didik.


Dimana peserta FLS2N terdiri dari dari tingkat SD 168 orang dan tingkat SMP 294 orang kemudian untuk O2SN tingkat SD 84 orang dan tingkat SMP 84 orang dengan total semua sebanyak 630 orang yang berasal dari 21 kecamatan sekabupaten kampar yang dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai 29 juni 2022.


“Untuk cabang seni yang di perlombakan kegiatan FLS2N tingkat SD adalah menyanyi tunggal, seni tari, pantonim, kriya anyam dan gambar bercerita, untuk tingat SMP adalah kreativitas musik tradisional, kreativitas seni tari, menyanyi solo, gitar duet dan desain poster, sedangkan untuk O2SN tingkat SD dan SMP cabang olahraga yang di perlombakan dalah karate dan pencak silat”.tutup Aidil. (Diskominfo Kampar)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama