PJ Bupati Kampar dan Gubri Hadiri Peresmian Sholat Jumat Perdana Mesjid Al Fajri


RIAU
CEMERLANG.com |
   Batu Bersurat – Setelah berdirinya Masjid Al-Fajri tahun 2006 yang bertempat di lingkungan III Batu Bersurat jalan lintas arah candi muara takus belum pernah dilaksanakan sholat jum’at berjamaah, maka dengan kesempatan ini pengurus mesjid Al-fajri membuat acara peresmian pembukaan sholat jum’at pertama untuk masyarakat lingkungan III batu bersurat dan wisatawan yang ingin berwisata ke arah candi muara takus, gulamo, dan ke tempat wisata lainnya yang ada di Kec. XIII Koto Kampar.


Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol yang di wakili staf ahli bidang ekonomi dan keuangan Zamzami menyampaikan bahwa Pemerintah daerah mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua elemen masyarakat yang turut ikut andil untuk terbangunnya mesjid ini.


Zamzami berharap agar Masjid ini bsa menjadi mesjid yang berguna untuk semua masyarakat khususnya lingkungan III batu bersurat dan berguna juga untuk pengujung wisata yang datang berwisata ke arah candi muara takus dan objek wisata lainnya yang ada di XIII koto kampar.


Sementara itu Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan agar masjid ini jangan di gunakan hanya untuk shalat jum’at saja tapi untuk sholat 5 waktu berjemaah juga, serta membuat kegiatan-kegiatan islami seperti baca Al-Quran, Majlis Taqlim, dan membentuk Remaja Masjid.

Selanjutnya ZULFIKAR, SAg, M.Si selaku Camat XIII Koto Kampar mengapresiasi pengurus mesjid dan masyarakat dengan dan berharap setelah di resmikan jum’at pertama ini maka akan semakin banyak jamaah yang sholat jum’at kedenpannya, dan insyaallah menjadi Masjid yang barokah

Yuridis, S.Pd selaku pengurus Masjid Al-Fajri Mengucapkan terima kasih atas kedatangan para undangan dalam acara peresmian pembukaan sholat jum’at pertama di masjid Al- Fajri.

Yuridis juga menyampaikan kan tentang keadaan mesjid Al-fajri yang telah berdiri sejak tahun 2006 dan berharap agar bisa mendapat bantuan dana pembagunan terhadap mesjid Al-fajri yang masih banyak kekuranganya dari pemerintah.

Peresmian Sholat Jum’at Pertama ini juga mendatangkan penceramah agama yaitu Drs. H. Syafrizal Aziz beliau menyampaikan setelah di resmikan Jum’at pertama ini ada kegiatan-kegiatan lain atau program Positif yg di buat oleh pengurus mesjid Al-fajri ini dan mendidik seperti baca Al-quran, wirit ibu-ibu/bapak pengurus, dan hal lainnya yang berkaitan dengan agama. Kesimpualan mesjid adalah rumah allah di dunia dan mencari ilmu tentang agama.

Jagalah rumah allah sampai akhir hayat dan jadikan mesjid tempat berkumpul bersilahturahmi, bersosial sesama kita

Setelah di laksanakan Peresmian Pembukaan Sholat Jumat Perama lansung di lanjutkan dengan Sholat Jumat berjamaah dengan Khatib lakukan oleh ABUYA H. ALAIDDIN ATHORY AIDARUS, Lc, sekaligus menjadi Imam, dan Bilal Ust. KAMAL HUSNI


Peresmian sholat jum’at pertama ini di hadiri Gubri Drs.H.syamsuar,M.Si ,Pj bupati yang di wakili zamzami staf ahli bidang ekonomi dan keuangan,Camat XIII Kota Kampar Zulfikar,S.Ag,M.Si, Danramil XIII Koto Kampar Kapten INF M.Yusuf, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Sudiyanto Thohir,SH, kepala kemenag kab.kampar H. Fuadi Ahmad SH, M.AB, kepala KUA XIII Koto Kampar Apri Husni, M. Ag, Kepala Kelurahan Batu Bersurat Ahmad Noval,S.STP, Ketua RT/RW, ninik mamak alim ulama dan seluruh masyarakat Batu bersurat(Diskominfo/RC)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama