Luar Biasa !!! Guru SMK Telkom Pekanbaru Berinovasi, Ubah Selis Jadi Motor Dua Tak


RIAU
CEMERLANG.com | 
  Pekanbaru - Guru SMK Telekomunikasi (Telkom) Pekanbaru mengubah sepeda listrik (selis) bekas menjadi sepeda motor 2 tak. 

 

Hal ini berawal dari bincang-bincang ringan sesama guru dengan memanfaatkan sepeda listrik bekas dan diubah menjadi sepeda motor 2 tak. Lalu Riky yang memiliki sepeda listrik (Selis) bekas berniat untuk mengubah selisnya tersebut memiliki mesin 2 Tak  kepada seorang guru teknik sepeda motor di SMK Telkom yang bernama afrirezal

 

Setelah pembicaraan kedua guru tersebut, kemudian mereka merancang keinginan mentransformasi motor tersebut dengan menggunakan bahan bekas.

 


"Mulai dari merakit kedudukan mesin, merakit mesin ketempat kedudukannya, hingga jadilah Selis bermesin 2 Tak. Keinginan mengubah selis tersebut agar motor ini dapat digunakan lebih jauh perjalanannya dan memiliki tenaga yang luar biasa," kata Riky yang juga kepala SMP Telekomunikasi Pekanbaru. 

 

Sementara Riky menjelaskan, untuk mesin motor 2 taknya tersebut didapatnya dari tempat penjualan barang bekas. "Alhamdulillah motor tersebut sudah selesai dan sesuai dengan yang ditargetkan. Menurut saya ini sangat inovasi yang  luar biasa," jelasnya.


Riky berharap kedepan adalagi inovasi terbaru dari kawan kawan jurusan TSM SMK Telkom Pekanbaru.

 

Sementara itu Afrirezal yang merupakan guru Produktif SMK Telkom Mengatakan ia dan tim berupaya untuk melakukan inovasi dengan melibatkan siswa dijurusan TSM. Dan siswa sangat bersemangat untuk mengerjakan projek tersebut. (rls/rc)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama